Polres Cilacap Fasilitasi Pembinaan Napi Kasus Terorisme

- Rabu, 9 Maret 2022 | 10:22 WIB
 Kompol Suryo Wibowo
Kompol Suryo Wibowo
CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com- Polres Cilacap memfasilitasi kegiatan pembinaan narapidana kasus terorisme (napiter) dari Lapas di Nusakambangan.
 
Kegiatan pembinaan yang digelar di Polres Cilacap, yaitu berupa pertemuan antara napiter dengan keluarganya. 
 
Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo mengatakan, kegiatan pembinaan napiter di Polres Cilacap merupakan bentuk sinergitas antara Polres Cilacap, BNPT, Densus 88, Lapas, maupun Bapas.
 
 
"Sejak kemarin (Senin) sampai hari ini (Selasa), kami memfasilitasi kegiatan pembinaan yaitu pertemuan antara napi dan keluarga napi.
 
Ini dilakukan untuk membangkitkan peran serta keluarga dalam membangun pembinaan terhadap napi itu sendiri.
 
Melalui keluarga yang kita undang diharapkan dapat mengkomunikasikan terhadap napi sehingga akan turut membantu proses pembinaan terhadap napi untuk menjadi lebih baik," jelasnya, Selasa 8 Maret 2022.
 
 
Dikatakan Wakapolres, kegiatan pembinaan napiter yang dilaksanakan di Polres Cilacap, sifatnya adalah pemberdayaan keluarga untuk mendukung proses pembinaan berkelanjutan di Lapas Nusakambangan.
 
"Kami sebagai satuan kewilayahan turut membantu dalam memfasilitasi kegiatan tersebut, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang efektif dalam menunjang pembinaan napi di lapas nusakambangan," harapnya. 
 
Wakapolres menambahkan, Polres Cilacap sudah dua kali memfasilitasi kegiatan tersebut.
 
 
Ke depan, kegiatan itu juga akan dilakukan secara berkelanjutan dengan kerjasama sinergis dan diharapkan melibatkan seluruh instansi dan stakeholder yang terkait.***
 
 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X