Daop V Jalankan KA Kamandaka Relasi Cilacap-Semarang Tawang PP

- Senin, 7 Maret 2022 | 20:40 WIB
KA AGLOMERASI : PT KAI Daop V Purwokerto jalankan KA Kamandaka relasi Cilacap - Semarang Tawang PP, yang merupakan KA Aglomerasi.(SMBanyumas/Ist)
KA AGLOMERASI : PT KAI Daop V Purwokerto jalankan KA Kamandaka relasi Cilacap - Semarang Tawang PP, yang merupakan KA Aglomerasi.(SMBanyumas/Ist)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Setelah sukses menjalankan KA Joglosemarkerto relasi Cilacap - Yogyakarta PP pada tanggal 25 Februari 2022 lalu, PT KAI Daop V Purwokerto kembali akan menjalankan KA lagi.

Kali ini adalah KA Kamandaka relasi CilacapSemarang Tawang PP pada 11 Maret 2022.

Vice President Daop V Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan pada tahap awal, KA Kamandaka relasi Cilacap - Semarang PP ini akan dioperasikan mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Maret 2022 dan tanggal 18 sampai dengan 20 Maret 2022.

Baca Juga: Plh Bupati Banjarnegara, Penghargaan Satyalancana Karya Satya Harus Jadi Kebanggaan, Jangan Diremehkan

"Dijalankannya KA Kamandaka ini untuk mengakomodir permintaan masyarakat di Kabupaten Cilacap yang selama ini menginginkan bepergian ke daerah Semarang dan sekitarnya dengan menggunakan KA," kata Daniel Johannes Hutabarat dalam keterangannya Senin 7 Maret 2022.

Disamping itu, lanjut dia, sekaligus ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus perluasan layanan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api.

"KA Kamandaka ini untuk sementara terdiri dari satu kelas layanan yaitu ekonomi stainless stell. Tiket tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan/ditetapkan," imbuh Daniel.

Baca Juga: Saudi Cabut Pembatasan Jarak Sosial dan Karantina, Lengkapnya Ada Tujuh Poin yang Dicabut, Ini Lengkapnya...

Ia menambahkan pada masa pandemi Covid-19 ini, KAI terus berupaya berinovasi dengan menghadirkan Kereta Api relasi Cilacap-Semarang agar dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X