Harga Minyak Goreng Eceran Masih Tinggi, Harga Ayam Perlahan Naik

- Minggu, 6 Maret 2022 | 11:08 WIB
Kios pedagang pasar di Banyumas dipasangi selebaran informasi harga minyak goreng operasi pasar kemasan premium dan sederhana. (SMBanyumas/Puji Purwanto)
Kios pedagang pasar di Banyumas dipasangi selebaran informasi harga minyak goreng operasi pasar kemasan premium dan sederhana. (SMBanyumas/Puji Purwanto)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Meskipun operasi pasar telah dilaksanakan di sejumlah titik di Kabupaten Banyumas, namun harga minyak goreng di pasaran masih cukup tinggi.

Tingginya harga minyak goreng ini, diklaim pedagang karena minyak goreng yang dijual adalah stok lama.

Makanya memasuki Bulan Sya'ban ini, pedagang masih menjual minyak goreng dengan harga Rp 20 ribu- Rp 22 ribu perliter.

Baca Juga: UMKM Dapat Prioritas Alokasi Anggaran PEN

"Harga eceran masih tinggi, karena saat kita membeli pedagang merupakan stok lama. Kami sebagai pedagang kecil akhirnya mau tidak mau menyesuaikan harga ini," kata Taryono, warga Kranggan yang juga membuka warung di Pasar Winduaji, Brebes.

Selain harga minyak goreng, Taryono yang juga menjual ayam potong menyatakan mulai naiknya harga ayam potong. Harga ayam potong perkilogram saat ini Rp 22.500.

"Untuk harga ayam ini sudah mulai naik sejak tiga hari ini. Karena memang permintaan naik sedangkan pasokan dari peternak cenderung tetap. Setelah penerimaan bantuan langsung tunai, banyak warga yang membeli ayam," jelasnya.

Baca Juga: Oknum PNS Diduga Gondol Rp 2,45 Miliar dari Belasan Warga

Ibu rumah tangga asal Pekuncen, Triyah (55) menyatakan iapun tak sempat untuk mengikuti program operasi pasar minyak goreng di beberapa titik di Banyumas.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omset UMKM Kerajinan Lidi Binaan PLN Naik 200 Prosen

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:10 WIB
X