Polresta Banyumas Damaikan Perseteruan PSHT dan LSM Sakti

- Jumat, 4 Maret 2022 | 16:03 WIB
DAMAI : Kapolresta Banyumas, Dandim Banyumas, bersama Ketua PSHT dan LSM Sakti saling bersalaman menandai telah terjadi perdamaian antara yang berseteru dan kasus diselesaikan secara profesional oleh polisi. (SM/Sigit Oediarto)
DAMAI : Kapolresta Banyumas, Dandim Banyumas, bersama Ketua PSHT dan LSM Sakti saling bersalaman menandai telah terjadi perdamaian antara yang berseteru dan kasus diselesaikan secara profesional oleh polisi. (SM/Sigit Oediarto)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Perseteruan yang terjadi antara padepokan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dengan LSM Sakato Tiger (Sakti) Banyumas dengan cepat berhasil diredam oleh jajaran Polresta Banyumas.

Perseteruan antara keduanya tidak sampai berkepanjangan. Bahkan antara ketua dari PSHT Banyumas dan LSM Sakti Banyumas telah dipertemukan untuk saling berdamai.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu dalam keterangan pers mengatakan pada pada Kamis 3 Maret 2022 malam massa dari PSHT berkumpul di GOR Satria Purwokerto.

Baca Juga: Ratusan Warga Serang Tuntut Penutupan Tempat Karaoke

Tujuan mereka berkumpul adalah hendak menanyakan kelanjutan peristiwa pada malam Rabu (Selasa, 1 Maret 2022 malam) yang menimpa anggota PSHT.

"Sebelumnya, yakni pada malam Rabu, ada korban dari PSHT. Yang menurut keterangan, anggota PSHT menjadi korban penganiayaan yang diduga pelakunya dari oknum LSM Sakti. Peristiwa pada malam Rabu inilah yang menjadi pemicu anggota PSHT dari berbagai wilayah datang ke Purwokerto,'' terang Kombes Edy S Sitepu pada keterangan pers Jumat 4 Maret 2022.

Hadir saat keterangan pers antara lain Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, Ketua PSHT Banyumas Sri Sukendar dan Ketua LSM Sakti Abdul Latif H.

Baca Juga: Raffi Ahmad Video Call dengan Miyabi Maria Ozawa, Warganet: Jangan Sampai Rafatar Bertanya Itu Siapa

Menurut Kapolresta Banyumas saat massa dari PSHT berkumpul di GOR pada malam Rabu, dari Polresta Banyumas sudah menyampaikan bahwa proses yang berkaitan dengan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum LSM Saksi sedang berjalan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jembatan Lopasir Penghubung Adisara-Karanglewas Longsor

Minggu, 27 November 2022 | 05:59 WIB

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X