Warga Purwokerto Selatan Ditangkap Usai Gadaikan Motor Pinjaman

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 21:01 WIB
GADAIKAN MOTOR : TS asal Purwokerto Selatan ditangkap dan diperiksa di Sat Reskrim Purwokerto Selatan usai menggadaikan motor yang dipinjamnya. (SM/Ist)
GADAIKAN MOTOR : TS asal Purwokerto Selatan ditangkap dan diperiksa di Sat Reskrim Purwokerto Selatan usai menggadaikan motor yang dipinjamnya. (SM/Ist)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Bawa kabur motor milik teman yang dipinjam, TS (34) laki-laki warga Kecamatan Purwokerto Selatan ditangkap anggota Sat Reskrim Polresta Banyumas, Senin 14 Februari 2022.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim Kompol Berry ST mengatakan bahwa kejadian bermula saat hari Senin (7/2/2022 TS datang ke rumah temannya selaku korban Wahyu (42) warga Pancurawis Kelurahan Purwokerto Kidul.

Berry mengungkapkan kepada korban, TS bercerita bahwa anaknya sedang sakit dan dirawat di rumah mertuanya di wilayah Kecamatan Jatilawang.

Baca Juga: Wagub Jateng Taj Yasin Datang ke Wadas, Dengar Unek-unek Warga Kontra

"Untuk menjenguk anaknya itulah, lalu TS meminjam sepeda motor milik korban dan berjanji akan mengembalikan keesokan harinya," ujar Kasat Reskrim.

Akan tetapi, kata Berry, setelah korban menunggu selama tiga hari, lalu korban berusaha mencari keberadaan TS namun tidak ketemu.

"Kemudian setelah ditunggu lagi oleh korban selama tujuh hari dan tidak ada itikad baik dari TS, korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polresta Banyumas. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna Merah Hitam yang ditaksir mencapai Rp 7 juta," terangnya.

Baca Juga: Pasokan Disebut Langka, Harga Minyak Goreng Melonjak

Berry mengatakan setelah menerima laporan, tim melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa TS berada di wilayah Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan Purwokerto Selatan untuk melakukan penangkapan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X