Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kembaran Lakukan Operasi Yustisi

- Kamis, 17 Februari 2022 | 10:34 WIB
TEGUR WARGA : Anggota Polsek Kembaran yang melaksanakan Operasi Yustisi menegur warga yang tidak mengenakan masker pada Rabu (16/2/2022) malam. (SM Banyumas/dok)
TEGUR WARGA : Anggota Polsek Kembaran yang melaksanakan Operasi Yustisi menegur warga yang tidak mengenakan masker pada Rabu (16/2/2022) malam. (SM Banyumas/dok)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Kabupaten Banyumas memberlakukan PPKM level 2, Polsek Kembaran Polresta Banyumas, melakukan opettasi yustisi, yakni melakukan penertiban masker di tempat keramaian, Rabu 16 Februari 2022.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Kembaran AKP Tri Hargo Wibowo mengatakan operasi dilaksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolsek Kembaran dalam kegiatan tersebut petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan imbauan kepada masyarakat tentang berlakunya PPKM Level 2 di Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: Tiga Bupati dari Kaki Gunung Slamet Nyurati Gubernur Minta Anggaran Rp 89 M

"Dalam melakukan operasi, petugas menegur warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Setelah itu warga tersebut diberi masker oleh petugas," terang AKP Tri Hargo.

Dia menambahkan operasi yustisi Polsek Kembaran dilakukan dengan cara mendatangi tempat-tempat yanag ramai dikunjungi warga.

Kegiatan pada Rabu 16 Februari 2022 malam dilakukan oleh Aiptu Joni Firmadi dan Aipda Awan Darmawandi Jalan Senopati Dukuhwaluh dan lokasi lain yang ada masyarakat sedang berkerumun.

Baca Juga: Resmi, Ini Daftar Tujuh Anggota KPU dan Lima Anggota Bawaslu yang Ditetapkan DPR

"Diharapkan melalui kegiatan operasi yustisi ini masyarakat akan meningkat kesadarannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat kita putus bersama," imbuhnya.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X