Sistem Sudah Tertata, Ada Transisi Keanggotaan KPU Tak Ganggu Tahapan Pemilu 2024

- Selasa, 15 Februari 2022 | 19:28 WIB
BERSAMA fORKOMPMDA: Anggota komisioner KPU Banyumas foto bersama Forkompinda usai menyaksikan peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024, Senin malam, 14 Februari 2022.
BERSAMA fORKOMPMDA: Anggota komisioner KPU Banyumas foto bersama Forkompinda usai menyaksikan peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024, Senin malam, 14 Februari 2022.

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Tahun 2023 mendatang, lima orang komisioner anggota KPU Banyumas akan berakhir masa tugasnya.

Sementara tahapan Pemilu Serentak 2024 bakal dimulai Juni 2022 ini.

Diawali dari kegiatan verifikasi calon peserta pemilu (parpol).

Baca Juga: Ini Cerita Jumatri Brimob yang Tegur TGB Saat Berswafoto di Sirkuit Mandalika Lombok

Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bisa menghambat kelancaran dalam penyelenggaraan tahapan dan pelaksanaan pemilunya.

"KPU Banyumas secara keseluruhan (termasuk bagian sekretariat) sudah berkali-kali berpengalaman menyelenggarakan model berbagai pemilu, dan sampai saat ini berjalan lancar.

Artinya, ini secara sistem, kerja di KPU sudah mapan. Jadi ada pergantian komisoner itu sesuatu yang mutlak, tapi ini tidak akan terlalu berpengaruh," nilai Ketua KPU Banyumas Imam Arif Setiadi, Senin malam 14 Februari 2022, di sela-sela mengikuti peluncuran Hari Pemungutan Suara oleh KPU RI secara live YouTube dikemas dengan nobar bersama parpol dan Forkompinda.

Baca Juga: Nyanyikan Lagu Monolog, Penampilan Danar Widianto Sangat Otentik

Karena tahapan pemilu sudah disusun dan diatur secara jelas, kata dia, maka perangkat pendukung tugas komisioner sudah menjalankan hal itu. Mulai dari program dan kegiatan-kegiatan yang sudah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X