Harlah NU 2022 Jadi Momentum Pembangkit Jiwa Nasionalisme

- Selasa, 1 Februari 2022 | 20:38 WIB

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com - Momentum Peringatan Harlah NU yang ke 96 Senin (31/01/2022) oleh SD NU Master Sokaraja dijadikan sebagai pembangkit jiwa nasionalisme.

Peringatan Harlah ditandai dengan upacara bendera yang semua tugasnya dipimpin oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Kecamatan Sokaraja.

Kegiatan upacara ini dikuti oleh semua guru dan karyawan serta siswa SD NU Master Sokaraja dari kelas I sampai dengan Kelas V.

Baca Juga: Lampaui Target Investasi, MPP Banyumas Terus Tingkatkan Inovasi Pelayanan

Salah satu Guru M Kharis SPd selaku pembina upacara dalam amanatnya mengungkapkan kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran Banser yang merupakan salah satu badan semi otonom dibawah naungan Pemuda Ansor.

“Kita harus berbangga kepada peran Banser dalam menjaga Indonesia dan salah satu garda terdepan dalam menjaga dan merawat nasionalisme” tuturnya.

Terkait pemilihan Banser sebagai petugas upacara menurut Hasan Fauzi SPd selaku penanggung jawab kegiatan, karena kita ingin anak anak didik termotivasi bahwasanya NU itu tidak lepas dari Nasionalisme Indonesia serta mengenalkan siapa itu Banser.

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 Omicron Naik, Presiden : Penguatan Bagian Hilir Harus Dilakukan

“Kita ingin momentum Harlah NU ini sebagai charge dalam hal Nasionalisme dalam diri peserta didik untuk memajukan Indonesia.” jelas Hasan.***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penderita Depresi asal Sumbang Mengamuk Bawa Celurit

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:00 WIB

Aliansi Masyarakat Cilongok Kembali Gelar Demo

Jumat, 30 September 2022 | 16:46 WIB

Warga Berharap Penertiban PGOT Diintensifkan Lagi

Jumat, 30 September 2022 | 06:17 WIB

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB
X