Vaksinasi Anak Hampir 100 Persen, Pemkab Cilacap Fokus Akselerasi Dosis Dua

- Rabu, 19 Januari 2022 | 21:05 WIB
DOSIS DUA: Salah satu siswa menerima vaksin Covid-19 dosis kedua di Gedung Patra Graha, Rabu 19 Januari 2022. (SMBanyumas/Gayhul Dhika)
DOSIS DUA: Salah satu siswa menerima vaksin Covid-19 dosis kedua di Gedung Patra Graha, Rabu 19 Januari 2022. (SMBanyumas/Gayhul Dhika)


CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk dosis pertama di Kabupaten Cilacap saat ini hampir mendekati 100 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi menjelaskan, capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak mencapai 95,4 persen dari total 177.542 anak di Cilacap.

Pihaknya sejauh ini terus berusaha mengakselerasi vaksinasi dosis kedua.

Salah satunya digelar secara massal di Gedung Patra Graha, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Dana Rp 7,6 Triliun Untuk Penyediaan Minyak Goreng

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berharap dengan dengan vaksinasi yang semakin banyak, dapat membantu pemulihan ekonomi dan pendidikan di Kabupaten Cilacap.

"Saat ini kita sedang bekerjasama dan sama-sama bekerja melalui vaksin, target 90 persen pada bulan ini hampir selesai, tapi seperti kata jenderal, kita tidak boleh terlena. Prokes harus tetap berjalan karena Covid-19 telah mengajari kita hidup sehat dan bersih," tuturnya.

Sebelumnya, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto yang hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Gedung Patra Graha meminta semua pihak tidak terlena, apalagi lalai terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Anak, Irwasum Polri: Jangan Terlena Capaian Tinggi

Dia juga mengaku bangga dengan capaian vaksinasi anak di Kabupaten Cilacap. Bangga tapi tidak boleh terlena, vaksinasi harus dilaksanakan sampai seluruhnya, kalau lengah prokes (protokol kesehatan) membahayakan kita semua," ucapnya. ***

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X