Ambil Motor yang Tertinggal, Maling Elpiji Melon Dibekuk Warga

- Selasa, 18 Januari 2022 | 18:54 WIB
Tersangka pencurian tabung elpiji melon, dihadirkan saat press release, Selasa 18 Januari 2022. (SMBanyumas/Gayhul Dhika)
Tersangka pencurian tabung elpiji melon, dihadirkan saat press release, Selasa 18 Januari 2022. (SMBanyumas/Gayhul Dhika)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Mencuri dalam keadaan mabuk, pencuri ini lupa kalau motor miliknya tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Saat kembali untuk mengambil motornya, ia akhirnya dibekuk warga.

Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo mengatakan, aksi pencurian terjadi di rumah milik D (43) di Jalan Rinjani, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, pada pukul 02.00, Minggu 2 Januari 2022 lalu.

Aksi pencurian dilakukan oleh S (32) warga Jalan Soekarno Hatta, Kesugihan, Cilacap dan S (36) warga Jalan Cendana, Kelurahan Gumilir, Cilacap Utara.

Mereka berdua masuk ke rumah D, dengan mencongkel jendela samping rumah korban, menggunakan obeng. Di dalam rumah korban, dua pencuri ini mengambil empat tabung elpiji melon.

Baca Juga: Sepakati Lima Komitmen Bersama, Empat Bakal Calon Siap Terima Hasil Pemilihan Rektor Unsoed

"Pelapor saat itu baru pulang ronda, mendengar suara berisik dari belakang rumah, saat dilihat ternyata ada orang, ia lalu mengejar, namun tidak terkejar," kata Wakapolres saat press release, Selasa 18 Januari 2022.

Teriakan korban, membuat sejumlah warga mendekat. Beberapa saat kemudian, pelaku yang kembali untuk mengambil motornya, membaur dan berpura-pura menanyakan situasi yang sedang ramai kepada warga.

Namun warga curiga, pelaku berjalan menuju ke arah pekarangan kosong tempat sepeda motor yang tertinggal diparkir.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X