Usai Dua Jenazah Pemancing Ditemukan, Dua Nelayan Cilacap Dinyatakan Tenggelam di Laut

- Senin, 17 Januari 2022 | 21:36 WIB
PENCARIAN KORBAN: Tim SAR melakukan pencarian dua nelayan yang tenggelam di perairan Pantai Cemara Sewu, Adipala, Cilacap. 
PENCARIAN KORBAN: Tim SAR melakukan pencarian dua nelayan yang tenggelam di perairan Pantai Cemara Sewu, Adipala, Cilacap. 
 
 
CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Cilacap. Kali ini, dua orang nelayan tenggelam setelah terpental dari kapal saat kapalnya oleng dihantam ombak besar, Sabtu 15 Januari 2022.
 
Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro melalui Kasi Humas Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 11.00, di perairan Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap
 
"Kapal dengan 12 ABK berangkat pukul 05.00 mencari ikan ke arah perairan Bunton, pada pukul 11.00 saat sedang menarik jala, miring, oleng dan terhempas ombak, sehingga 8 ABK terlempar ke laut," ungkapnya. 
 
Melihat rekan jatuh ke laut, ABK lain berusaha menolong. ABK yang berhasil ditolong ke atas kapal yaitu Andi, Ipang, dan Angga.
 
Sementara ABK lain, Rizal ditolong perahu nelayan lainnya, lalu ABK Dila ditolong kapal nelayan Wahyu Jaya Mandiri I yang ada di sekitar lokasi. 
 
Sementara ABK lainnya, yaitu Adit, Juweni, dan Toni berusaha berenang ke tepi pantai.
 
 
Adit selamat, sedangkan Juweni warga Jalan Dayung, Bonbaru, Cilacap Selatan, dan Toni warga Jalan Bintang Timur, Tegal Kamulyan, Cilacap Selatan, hilang tenggelam.
 
Sampai berita ditulis, Tim SAR gabungan masih mencari keduanya. 
 
Terpisah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya menjelaskan, upaya pencarian kedua ABK masih dilakukan. 
 
 
Sementara itu, pada kecelakaan laut yang menyebabkan dua pemancing tenggelam di perairan Pantai Menganti, Kesugihan, Cilacap, Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan keduanya dalam keadaan meninggal dunia.
 
Jenazah keduanya kemudian diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X