Perangkat Desa Harus Solid, Jeli, Paham Isu dan Kebijakan Strategis Pemerintah

- Minggu, 16 Januari 2022 | 07:50 WIB
WAKIL Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono saat membuka dan memberikan sambutan dalam Muskerda PPDI Kabupaten Banyumas di Pendapa Wakil Bupati Banyumas Sabtu 15 Januari 2022.(SM Banyumas/dok)
WAKIL Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono saat membuka dan memberikan sambutan dalam Muskerda PPDI Kabupaten Banyumas di Pendapa Wakil Bupati Banyumas Sabtu 15 Januari 2022.(SM Banyumas/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Perangkat Desa Kabupaten Banyumas diminta bisa semakin solid, jeli, paham dan bisa melaksanakan berbagai isu dan kebijakan strategis pemerintah pusat hingga daerah untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat desa. 

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPDI Kabupaten Banyumas, Slamet Mubarok saat pembukaan Musyawarah Kerja Daerah PPDI Kabupaten Banyumas di Pendapa Wakil Bupati Banyumas, Sabtu 15 Januari 2022. 

"Untuk itulah melalui Muskerda inilah kita diharapkan mampu membuat program kerja yg jelas, terarah dan terukur agar arah perjuangan PPDI menjadi jelas," katanya. 

Baca Juga: Ini Dia Kumpulan Link Twibbon Selamat Harlah NU 96

Mubarok yang juga Sekdes Karanglewas Kidul, Kecamatan Karanglewas menyatakan muskerda menjadi ajang diskusi terkait dengan kebijakan regulasi yang menyangkut kepala desa dan perangkat desa.

Selain itu juga menjadi bagian pembahasan berbagai isu strategis lokal dan nasional yang menyangkut desa. 

"Kami berharap selain program kerja nanti, Muskerda ini juga diharapkan mampu memberikan rekomendasi formulasi penyikapan isu, dan kebijakan di tingkat daerah dan nasional. Hal ini penting karena selama ini sebagai pelaku implementasi kebijakan, perangkat desa dihadapkan berbagai dilema," jelasnya. 

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini Pencipta Lagu Ibu Kasur, Ini Profil Seniman Pendidik yang Dimakamkan di Banyumas

Ketua Umum PPDI Pusat, Tahril menyatakan solidaritas dan soliditas perangkat desa khususnya yang tergabung dalam organisasi sangat dibutuhkan agar berbagai permasalahan desa bisa dicarikan solusi bersama.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X