Hati-hati, Lubang Hiasi Jalur Selatan Jateng hingga Perbatasan Jabar

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:21 WIB
KERUSAKAN LUBANG: Kerusakan lubang tampak di jalur selatan Jawa wilayah Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Kamis, 13 Januari 2022.(SM Banyumas/Teguh HA)
KERUSAKAN LUBANG: Kerusakan lubang tampak di jalur selatan Jawa wilayah Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Kamis, 13 Januari 2022.(SM Banyumas/Teguh HA)


CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com- Kerusakan jalan berupa lubang, aspal mengelupas dan jalan berlubang, akhir-akhir ini menghiasi jalur selatan Jawa ruas Wangon sampai ke batas Jawa Barat.

Kerusakan jalan berupa lubang itu terpantau di sejumlah titik, seperti di wilayah Kecamatan Karangpucung dan Cimanggu, Kabupaten Cilacap. Sebagian titik lubang tampak masih baru, namun sebagian lainnya sudah melebar.

Seorang pengendara, Slamet Anwar (30) mengatakan, kerusakan jalan itu butuh penanganan segera. Sebab bila dibiarkan bisa membahayakan pengendara.

Baca Juga: BIN Jateng Targetkan 9.000 Anak Tervaksin

"Mohon kepada pihak yang berwenang untuk segera membenahi kerusakan lubang itu. Apalagi musim hujan seperti ini, lubang bisa membahayakan pengendara motor, takut jatuh," katanya, ditemui saat istirahat, Kamis, 13 Januari 2022.

Warga Cimanggu, Rifki Mubarok menyatakan senada. Kerusakan jalan berupa lubang penting untuk segera dibenahi, guna menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara.

"Ini kan jalan utama, kesehariannya banyak pemotor yang melintasi jalan ini. Biar bisa menunjang aman dan nyaman, memang sudah semestinya lubang bisa dibenahi," kata dia.

Baca Juga: Ijin Edar Vaksinasi Booster Keluar, Lansia dan Penderita Imunokompromais Jadi Prioritas

Dia bercerita, kerusakan lubang itu sebenarnya sudah terpantau pada bulan Desember 2021 lalu. Saat itu, petugas melakukan pembenahan lubang-lubang itu.

Namun belakangan ini, muncul kembali kerusakan lubang di titik yang berbeda. Curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini, diperkirakan memicu munculnya kerusakan lubang itu.

Pengawas Lapangan jalur selatan Jawa pada ruas itu, Pujiono mengakui, adanya kerusakan lubang di jalan nasional penghubung Bandung-Yogyakarta itu. Pihaknya memastikan komitmen untuk segera melakukan pembenahan.

Baca Juga: Alhamdulillah, Menghilang Sepekan, Alifa Akhirnya Ketemu

"Sesuai kapasitas kami siap untuk segera melakukan pembenahan. Segera kami koordinasikan dengan atasan untuk kemudian dilakukan penanganan kerusakan lubang itu," kata Pujiono, dikonfirmasi Kamis, 13 Januari 2022. ***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Omicron, Sekolah Diminta Jaga Prokes Ketat

Rabu, 26 Januari 2022 | 05:10 WIB

Perahu Terbalik, Dua Pemancing Tenggelam

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:01 WIB

Kandang Ayam Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Minggu, 9 Januari 2022 | 15:34 WIB

BNN Cilacap, Rehabilitasi 60 Napi di Nusakambangan

Kamis, 30 Desember 2021 | 12:08 WIB

16 Napi Highrisk, Dipindahkan ke Nusakambangan

Rabu, 29 Desember 2021 | 13:25 WIB
X