BIN Jateng Targetkan 9.000 Anak Tervaksin

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:12 WIB
VAKSINASI anak oleh Binda Jateng dilaksanakan intensif di wilayah Kabupaten Purbalingga dan Banjarnegara kemarin siang (SM Banyumas/Ryan Rachman)
VAKSINASI anak oleh Binda Jateng dilaksanakan intensif di wilayah Kabupaten Purbalingga dan Banjarnegara kemarin siang (SM Banyumas/Ryan Rachman)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menargetkan 9.000 anak di delapan daerah termasuk Banyumas Raya mendapatkan vaksin Covid-19.

Kepala Binda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, untuk mengejar target tersebut, pihaknya langsung turun melakukan vaksinasi ke sekolah-sekolah di delapan kabupaten/kota.

Masing-masing di Kabupaten Kendal, Batang, Kota Tegal, Wonosobo, Magelang, Purworejo, Banyumas dan Purbalingga.

Baca Juga: Ijin Edar Vaksinasi Booster Keluar, Lansia dan Penderita Imunokompromais Jadi Prioritas

"Vaksinasi massal untuk anak atau pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat kami lakuka secara door to door. Target peserta sebanyak 9 000 orang," katanya dalam rilis yang diterima Suara Merdeka Banyumas

Sebanyak 373 tenaga kesehatan dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi ini. Bagi anak-anak, pihaknya menggunakan jenis Sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM. Sedangkan untuk masyarakat secara door to door menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan setempat.

"Untuk di Purbalingga vaksinasi di SD 1 Dagan, MI Palumbungan dan SD 2 Tlagayasa Kecamatan Bobotsari," katanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sirkuit Internasional Mandalika Siap Hadapi MotoGP Maret 2022

Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun sangat diperlukan mengingat anak juga rentan tertular virus korona. Dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak.

"Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka ditengah pandemi saat ini," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Omicron, Sekolah Diminta Jaga Prokes Ketat

Rabu, 26 Januari 2022 | 05:10 WIB

Warga Blokade Jalan ke TPA Gunung Cunil

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:35 WIB

Ketua Dewan: Vaksin Booster Sangat Penting

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:03 WIB
X