Peringati HUT PDI Perjuangan, di Banyumas Ribuan Paket Beras 5 Kg Dari Puan Dibagikan ke Warga

- Selasa, 11 Januari 2022 | 07:38 WIB

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Ribuan paket beras 5 kg dari Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dibagikan ke warga Banyumas yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Pembagian beras tersebut dalam rangkaian peringatan HUT Ke-49 {DI-P, tepat tanggal 10 Januari.

Beras Puan ini dibeli dari gabah petani dan hasil penggilingan masyarakat serta disalurkan kembali ke warga yang terkena dampak pandemi.

Baca Juga: Ini Pesan Kapolda Jateng Saat Sertijab 11 Pejabat Polda yang Mendapatkan Alih Tugas

Peringatan di Banyumas, diawali dengan upacara di Lapangan Berubahan Purwokerto, melibatkan unsur pengurus DPC, PAC wilayah kota dan anak ranting, satgas partai, anggota fraksi.

Usai upacara, di dilanjut dengan pembagian paket beras Puan kepada kalangan ojek online (ojol). Rangkaian kegiatan kegiatan dilaksanakan hingga tanggal 10 Mei mendatang.

Ketua panitia rangkaian peringatan HUT PDI-P, Srie Yono mengatakan, beras Puan yang dibagi setelah upacara ada 200 paket.

Baca Juga: 11 Pejabat Polda Jateng Alih Tugas, Termasuk Kapolresta Banyumas dan Kapolres Banjarnegara...Ini Lengkapnya

Ini dibagikan ke kalangan ojek online di wilayah kota. Sebelumnya, Jumat lalu, dibagikan 150 paket untuk tukang becak. Selain itu, juga dibagikan untuk warga sekitar sekretariat DPC.

"Seremoninya ditandai dengan tasyakuran di sekretariat DPC dengan menyiapkan 49 tumpeng.

Diawali dengan mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri melalui zoom, serentak seluruh Indonesia," katanya, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: Ini Kronologi Bocah Dia Tahun Yang Meninggal Terseret Arus

Menginjak usai 49 tahun, pesan yang disampaikan dari pimpinan partai ke kader, kata dia, supaya bisa menjaga NKRI dan Pancasila.

Dalam rangka menjaga NKRI dan Pancasila tersebut kader diminta ikut serta menginformasikan kepada aparat penegak hukum apabila ada perbuatan terorisme, radikalisasi dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengikut Aboge Mulai Puasa Ramadan Jumat Wage

Rabu, 22 Maret 2023 | 16:29 WIB
X