Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang di Bukateja

- Minggu, 2 Januari 2022 | 20:12 WIB
OLAH TKP: Polisi melakukan olah TKP peristiwa meninggalnya pengunjung di kolam renang di Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Minggu (2/1/2022). (SM Banyumas/dok)
OLAH TKP: Polisi melakukan olah TKP peristiwa meninggalnya pengunjung di kolam renang di Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Minggu (2/1/2022). (SM Banyumas/dok)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Hendi Setiawan bocah 7 tahun warga Desa Pingit RT 05 RW 03 dia diduga tewas tenggelam di kolam renang di Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Minggu (2/1/2022). Diduga dia lepas dari pengawasan orang tuanya saat kejadian.

Kapolsek Bukateja AKP Wartono mengungkapkan, menurut keterangan sejumlah saksi, saat itu korban tengah berenang di salah satu kolam anak bersama teman-temannya di lokasi.

Namun mungkin lepas dari pengawasan orang tuanya, korban berenang ke kolam dewasa dengan kedalaman 120 centimeter.

Baca Juga: Libur Nataru, 21.432 Wisatawan Kunjungi Lokawisata Baturraden

"Ibu korban sedang mengurusi anak yang masih balita bermain di wahana yang lain. Karena ketidakpahaman korban kedalaman kolam renang tersebut akhirnya korban tenggelam," jelas Kapolsek.

Anggota Polsek Bukateja yang sedang melaksanakan patroli memantau situasi tempat wisata itu mendapat informasi bahwa ada anak yang tenggelam.

Petugas kemudian mendatangi TKP memberikan pertolongan pertama dan membawa korban ke Rumah Sakit Emanuel Klampok.

Baca Juga: Pra dan Pasca Vaksinasi Anak, Orang Tua Diminta Perhatikan Kesehatan

"Namun nahas, saat dibawa ke rumah sakit, korban sudah dalam keadaan meningga," kata Kapolsek.

Dari Keterangan dokter tumah sakit dan visum luar Tim INAFIS Polres Purbalingga, korban di bawa ke rumah sakit sudah dalam keadaan meninggal.

Dari ciri-ciri korban, keluar busa dari hidung dan mulut serta kuku membiru di tubuh. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Baca Juga: Sebar Video Syur Bersama Pacar, Pemuda Cilacap Ditangkap Polisi

"Keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan outopsi. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan," katanya.

Polisi saat ini masih meminta keterangan dari para saksi. Juga pengelola tempat wisata kolam renang tersebut. Hal itu untuk mengetahui tingkat keamanan kolam renang tersebut.***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

28 Calon Haji Purbalingga Gunakan Kursi Roda

Jumat, 9 Juni 2023 | 16:56 WIB
X