Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kini Bisa di Kantor Pos

- Rabu, 29 Desember 2021 | 12:28 WIB

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com- Peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kini dapat melakukan pembayaran iuran bagi pekerja penerima upah (sektor formal), maupun bukan penerima upah (sektor informal), melalui layanan fisik, maupun platform digital berbasis rekening Giropos bernama Pospay. Selain itu juga dapat digunakan untuk pendaftaran peserta baru.

Kerja sama tersebut secara resmi diluncurkan oleh Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama degan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi di Pos Bloc Jakarta, Senin (20/12).

Anggoro menjelaskan sudah menjadi tugas BPJAMSOSTEK untuk memperluas kepesertaan dan salah satu caranya adalah dengan mempermudah cara daftar dan bayar iuran.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan di Purwokerto Ditutup, Konvoi Dilarang

Anggoro menambahkan dengan terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, pekerja dapat memperoleh beragam manfaat di antaranya, jika terjadi risiko kecelakaan kerja maka akan mendapatkan perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya sesuai kebutuhan medis, bantuan biaya transportasi korban kecelakaan kerja, santunan pengganti upah selama tidak bekerja, santunan kematian sebesar 48x upah, manfaat beasiswa, hingga manfaat pendampingan dan pelatihan untuk persiapan kembali bekerja (return to work).

Ke depan sinergi antara BPJAMSOSTEK dan Pos Indonesia akan semakin diperluas sehingga kantor pos juga dapat melayani pencairan klaim peserta BPJAMSOSTEK.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan kesiapannya untuk mendukung kerja sama tersebut melalui seluruh kanal yang dimilikinya.

Baca Juga: Resolusi Tahun 2022 ala Koreografer Tari Rianto: Seniman Harus Makin Cerdik Beradaptasi dengan Pandemi

“Untuk yang fisik kita punya 4800 kantor pos yang tersebar di seluruh kecamatan. Kemudian kita punya 90.000 lebih agen pospay yang tersebar di seluruh pedesaan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arus Balik di Jalur Selatan Jawa Mulai Ramai

Kamis, 5 Mei 2022 | 20:03 WIB

Tiga Orang Luka Bakar, Terkena Ledakan Petasan

Selasa, 12 April 2022 | 09:13 WIB

Cilacap Masuk Kabupaten Prioritas Program AIHSP

Kamis, 7 April 2022 | 18:48 WIB
X