Peringati Hakordia 2021, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Seluruh Peserta Tumbuhkan Budaya Anti Korupsi

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 00:46 WIB
BPJamsostek memperingati Hakordia 2021. (SMBanyumas/dok)
BPJamsostek memperingati Hakordia 2021. (SMBanyumas/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) pada tanggal 9 Desember dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) untuk mengajak seluruh peserta dan pemangku kepentingan menumbuhkan budaya anti korupsi.

Komitmen tersebut dilakukan melalui beragam kegiatan kampanye yang diselenggarakan secara serentak di seluruh kantor cabang BPJamsostek dengan mengambil tema "Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi".

Kepala BPJamsostek Cabang Purwokerto, Agus Widiyanto pada peringatan Hakordia tahun 2021 mengatakan, seluruh insan BPJamsostek menjunjung tinggi integritas dalam memberikan pelayanan, sehingga tercipta pelayanan yang bersih dari tindak korupsi, kolusi dan nepotisme.

Agus menambahkan untuk mewujudkan lingkungan dan pelayanan yang bersih dari tindak korupsi, BPJamsostek telah mempunyai kanal pelaporan yaitu Whistle Blowing System (WBS).

"Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat kanal pelaporan berupa WBS. Jadi bila ada kecurangan atau ada praktik korupsi yang terjadi di lingkungan BPJamsostek silahkan dilaporkan di situs WBS," katanya melalui rilis yang diterima banyumas.suaramerdeka.com.

Baca Juga: Jatuh Saat Hendak Khutbah, Wali Kota Bandung Kang Oded Meninggal Dunia

Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo juga mengajak peserta maupun masyarakat untuk melaporkan suatu perbuatan yang berindikasi pelanggaran di lingkungan BPJamsostek.

Pelapor dapat mengakses aplikasi tersebut melalui wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Bagi pelapor yang tidak ingin diketahui identitasnya, BPJamsostek juga menyediakan fitur pelaporan tanpa harus melakukan registrasi atau secara anonim.

Melalui aplikasi ini masyarakat dapat melaporkan segala bentuk penyimpangan diantaranya pelanggaran, kecurangan, suap, konflik kepentingan, KKN, gratifikasi maupun asusila.
BPJamsostek akan menjamin kerahasiaan seluruh identitas masyarakat yang membuat pelaporan melalui WBS.

"Semoga peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini dapat menjadi pemicu bagi BPJamsostek untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang bebas dari segala bentuk penyimpangan," katanya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Terus Dorong Masyarakat Pahami Konsep Mitigasi

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:37 WIB

Jembatan Lopasir Penghubung Adisara-Karanglewas Longsor

Minggu, 27 November 2022 | 05:59 WIB

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X