Penumpang Bus Trans Banyumas Diminta Disiplin Prokes

- Jumat, 10 Desember 2021 | 13:59 WIB
Penggunaan kartu prabayar Mandiri E-Money untuk pembayaran Tap On Bus pada layanan Teman Bus di Kota Purwokerto (SMBanyumas/Puji Purwanto)
Penggunaan kartu prabayar Mandiri E-Money untuk pembayaran Tap On Bus pada layanan Teman Bus di Kota Purwokerto (SMBanyumas/Puji Purwanto)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Bupati Banyumas, Achmad Husein minta para penumpang layanan angkutan umum Buy The Service (BTS) atau Bus Trans Banyumas untuk disiplin protokol kesehatan (prokes).

"Masyarakat karena sudah ada fasilitas ini (Bus Trans Banyumas), dipakai mumpung sekarang masih gratis tapi tetap harus disiplin prokes," kata bupati.

Bupati mengatakan itu saat peluncuran layanan angkutan umum BTS atau Bus Trans Banyumas di Alun-alun Purwokerto pada Minggu, 5 Desember 2021.

Dia menegaskan bahwa penumpang harus disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan ketika keluar bus harus satu arah, tidak boleh bolak balik.

Baca Juga: Diduga Tersambar Petir, Pabrik Pengolahan Karet Milik PTPN IX di Cilacap Terbakar

"Bagi penumpang yang tidak memakai masker otomatis akan ditegur," katanya.

Selain penumpang, sopir dan konsorsium harus juga harus disiplin prokes dan menjaga kebersihan untuk untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Salah seorang warga Purwokerto, Lia mengaku penerapan protokol kesehatan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga di masa pandemi.

"Memang sekarang semua harus menaati prokes agar untuk menekan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jembatan Lopasir Penghubung Adisara-Karanglewas Longsor

Minggu, 27 November 2022 | 05:59 WIB

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X