Soal Vaksinasi Covid-19, Banyumas Ranking Ke-2 Jawa Tengah

- Rabu, 8 Desember 2021 | 05:54 WIB
SKRINING AKSEPTOR: Petugas kesehatan melakukan skrining medik terhadap akseptor di Sentra Vaksinasi, Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Senin, 27 September 2021.   (SMBanyumas/istimewa)
SKRINING AKSEPTOR: Petugas kesehatan melakukan skrining medik terhadap akseptor di Sentra Vaksinasi, Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Senin, 27 September 2021. (SMBanyumas/istimewa)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banyumas berada di ranking kedua di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, dr Sadiyanto mengatakan capaian ini berhasil didapatkan karena 75 prosen dari 1,4 juta penduduk Banyumas telah mendapatkan vaksinasi. Meski demikian, pemerintah kabupaten terus mendorong masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Saat ini yang positif Covid-19 satu orang dirawat, dan berada rumah karantina Baturraden ada satu orang. Kita sudah berada di level 2," katanya dalam sambutan Peminaan Kader Pembangunan Manusia untuk Pencegahan Stunting Balita di Purwokerto, Selasa 7 Desember 2021.

Baca Juga: Innalillahi, Warga Meninggal Jatuh di Tebing Curug Penapen saat Cari Pohon Serut

Meskipun demikian, dia menjelaskan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Diharapkan dengan disiplin prokes inilah kondisi pandemi dapat segera reda. Ia juga berharap varian Covid-19 yang baru termasuk varian Omicron.

Sementara itu hingga sekarang percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Banyumas hingga ke pelosok desa.

Hingga kini pendaftaran vaksinasi Covid-19 melalui website vaberaya.banyumaskab.go.id untuk vaksinasi di GOR Satria Purwokerto untuk 6-11 Desember juga terus dibuka.

Baca Juga: Liburan Semester, Guru di Banyumas Tidak Boleh Ambil Cuti Maupun WFH

Selain itu pemerintah desa juga terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Apalagi kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di Balai Desa sehingga lebih dekat dengan masyarakat.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Terus Dorong Masyarakat Pahami Konsep Mitigasi

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:37 WIB

Jembatan Lopasir Penghubung Adisara-Karanglewas Longsor

Minggu, 27 November 2022 | 05:59 WIB

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X