Innalillahi, Warga Meninggal Jatuh di Tebing Curug Penapen saat Cari Pohon Serut

- Selasa, 7 Desember 2021 | 20:33 WIB
EVAKUASI: Petugas dibantu warga sekitar mengevakuasi korban yang jatuh terpeleset di Curug Penapen, Jeruklegi, Cilacap, untuk dibawa ke rumah sakit. (SMBanyumas/istimewa)
EVAKUASI: Petugas dibantu warga sekitar mengevakuasi korban yang jatuh terpeleset di Curug Penapen, Jeruklegi, Cilacap, untuk dibawa ke rumah sakit. (SMBanyumas/istimewa)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Warga Desa Jembangan, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, bernama Diman (32) meninggal setelah terpeleset dan jatuh di tebing Curug Penapen, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, Minggu 5 Desember 2021.

Kasi Humas Polres Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto dalam keterangannya menjelaskan, korban bersama 3 orang temannya, yaitu TS (54) warga Desa Jembangan, Punggelan, Banjarnegara; ES (38) warga Desa Jeruklegi Wetan, Cilacap; dan IS (17) warga Desa Jeruklegi Wetan, Cilacap, sedang mencari pohon jenis serut di sekitar tebing Curug Penapen area Perhutani, Desa Mandala, Kecamatan Jeruklegi.

Ketika tengah mencari pohon, korban dan teman-temannya, sempat beristirahat di sekitar curug.

"Selang 10 menit, korban bersama satu rekannya memanjat tebing Curug Penapen. Lalu saksi melihat korban terpeleset dan jatuh dari tebing setinggi tujuh meter, dan terbentur bebatuan," jelasnya.

Baca Juga: Cilacap Masuki Puncak Musim Hujan, BMKG: Waspada Potensi Bencana

Selanjutnya tiga orang saksi menolong korban yang dalam kondisi bersimbah darah dan luka di bagian dahi.

Karena lokasi di tengah hutan dan jauh dari pemukiman penduduk, temannya lalu mencari pertolongan ke warga setempat untuk membantu membawa korban untuk di evakuasi.

Korban dievakuasi oleh ketiga saksi bersama warga setempat, menggunakan tandu. Mereka berjalan kurang lebih 1 jam sampai ke rumah penduduk.

Baca Juga: PMI Banjarnegara Kirim Sayuran Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X