PMI Banjarnegara Kirim Sayuran Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 14:01 WIB
DONASI SAYURAN: PMI Kabupaten Banjarnegara mengirimkan donasi sayur-mayur yang dihimpun dari petani di sentra sayuran di Banjarnegara kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (SM/Dok PMI Banjarnegara)
DONASI SAYURAN: PMI Kabupaten Banjarnegara mengirimkan donasi sayur-mayur yang dihimpun dari petani di sentra sayuran di Banjarnegara kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (SM/Dok PMI Banjarnegara)
BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com-  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara, Senin 6 Desember 2021 dini hari, mengirimkan 1 truk sayur mayur untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
 
Sayur-mayur tersebut merupakan donasi dari petani di Banjarnegara untuk disalurkan ke Dapur Umum Tangap Darurat Erupsi Semeru.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr Amalia Desiana mengatakan, donasi tersebut merupakan murni hasil pengumpulan dari petani di beberapa sentra sayur mayur di Banjarnegara.

Baca Juga: Mengaku Persit, NRS Diamankan Setelah Tipu Korbannya Hingga Ratusan Juta

Beberapa jenis sayuran yang didonasikan antara lain kentang, kol, wortel, tomat, buncis, cabai, daun bawang, dan seledri.

Selain itu juga ada donasi berupa buah salak pondoh dan beras. Donasi dikumpulkan melalui sukarelawan di masing-masing wilayah.

 “Petani secara spontan tergerak mendonasikan sayuran hasil panen mereka. Sukarelawan bergerak cepat dan dalam tempo dua jam sudah terkumpul aneka sayuran sebanyak  1 truk,” katanya.

Baca Juga: Terbaru Erupsi Gunung Semeru, 15 Meninggal Dunia, 27 Hilang, 1.707 Orang Mengungsi

Menurutnya, donasi ini merupakan bentuk sinergi dan kepedulian bersama kepada warga yang sedang tertimpa musibah akibat bencana erupsi Gunung Semeru.

PMI dan BPBD Banjarnegara merespons cepat  melalui forum sukarelawan  meghimpun donasi sayuran dari petani.

Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi gizi para korban dan sukarelawan di daerah bencana.

Baca Juga: Usai Erupsi Gunung Semeru, Lombok Barat Dilanda Banjir, 404 KK Terdampak

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dieng Diguncang Gempa Bumi Dangkal

Jumat, 7 Januari 2022 | 08:08 WIB

PMI Banjarnegara Perkuat Mitigasi Bencana Masyarakat

Senin, 27 Desember 2021 | 06:40 WIB

309 Anggota Korpri Banjarnegara Terima Tali Asih

Rabu, 22 Desember 2021 | 20:50 WIB
X