Ini Cara Naik Bus Trans Banyumas Gratis, Unduh Aplikasi Teman Bus Dulu ya, Lalu....

- Minggu, 5 Desember 2021 | 21:17 WIB
BUS Trans Banyumas yang masih dinaiki gratis hingga akhir tahun resmi dioperasionalkan Minggu 5 Desember 2021 ini.(SM Banyumas/DIan Aprilianingrum)
BUS Trans Banyumas yang masih dinaiki gratis hingga akhir tahun resmi dioperasionalkan Minggu 5 Desember 2021 ini.(SM Banyumas/DIan Aprilianingrum)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Bus Trans Banyumas sudah mulai dioperasionalkan Minggu 5 Desember 2021 ini dengan tiga koridor dan warga perlu tahu cara naik Bus Trans Banyumas secara gratis. 

Berikut ini caranya, warga harus terlebih dulu mengunduh aplikasi Teman Bus di App Store atau Play Store. Setelah mengunduh tersebut, nantinya masuk ke bus menggunakan kartu tapping.  

Lantaran sekarang masih sosialisasi, nanti kartu tersebut akan disediakan dan dibagikan secara gratis hingga akhir tahun 2021 ini.

Baca Juga: GRATIS Hingga Akhir Tahun, Ayo Naik Bus Trans Banyumas!

Adapun kapasitas bus ini dalam kondisi normal bisa diisi sebanyak 30 orang dengan rincian 20 orang posisi duduk dan 10 orang posisi berdiri. Untuk jam operasional adalah pukul 05.00 sampai puul 21.00.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan seluruh operasional Bus Trans Banyumas dibiayai dengan APBN.  

''Jadi semua biaya operasional, seperti ganti oli, ganti ban, biaya pengemudi, tukang cuci bus hingga sekuriti dibiayai dari APBN,'' terangnya.

Baca Juga: Vaksinasi Keliling Polresta Banyumas Sasar Wisatawan di Baturraden

Perlu diketahui juga saat ini sudah ada 52 armada yang disiapkan dan yang operasional  sebanyak 46 armada.  Layanan bus ini untuk sementara beroperasi di tiga koridor,'' ungkapnya.

Adapun tiga koridor itu, antara lain:

  1. Koridor 1 terminal Ajibarang-Pasar Pon dan sebaliknya.
  2. Koridor 2 Terminal Baturraden-Terminal Notog Patikraja dan sebaliknya,
  3. koridor 3 Terminal Bulupitu-Terminal Kebondalem dan sebaliknya.

"Khusus untuk koridor 3, nanti busnya akan lewat wilayah kota, pusat pendidikan dan sebagainya.  Masing-masing koridor ada sekitar 15-18 armada.  Jadi tidak sama, 
tergantung jaraknya,'' ujar dia.

Baca Juga: Puluhan Siswa Melukis Kain 70 Meter di Bukit Manggala, Tumiyang, Ada Apa Ya?

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Blokade Jalan ke TPA Gunung Cunil

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:35 WIB

Guru di Banyumas Mulai Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:04 WIB

Konservasi Lahan Kritis dan DAS Tak Boleh Berhenti

Senin, 17 Januari 2022 | 23:09 WIB
X