GRATIS Hingga Akhir Tahun, Ayo Naik Bus Trans Banyumas!

- Minggu, 5 Desember 2021 | 21:05 WIB
BUS Trans Banyumas dioperasikan di tiga koridor dan masih gratis hingga akhir tahun (SM Banyumas/Dian Aprilianingrum)
BUS Trans Banyumas dioperasikan di tiga koridor dan masih gratis hingga akhir tahun (SM Banyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Bus Trans Banyumas mulai beroperasi sejak Minggu 5 Desember 2021 ini di tiga koridor dan sampai dengan akhir tahun ongkos naiknya gratis

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Suharto menjelaskan, layanan transportasi bus Trans Banyumas ini untuk sementara baru melayani tiga koridor. Untuk jam operasional mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 21.00. 

"Tiga koridor itu, antara lain koridor 1 dari Pasar Pon-Terminal Ajibarang (pulang pergi) dengan jarak kurang lebih 39 kilometer.

Baca Juga: Vaksinasi Keliling Polresta Banyumas Sasar Wisatawan di Baturraden

Di koridor ini ada sebanyak 13 armada bus yang akan beroperasi,' katanya di sela peluncuran layanan transportasi bus Trans Banyumas melalui program Buy The Service (BTS) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi bersama Bupati Banyumas Achmad Husein di Alun-alun Purwokerto Minggu 5 Desember 2021.

Koridor 2 dari Terminal Notog Patikraja-Terminal Bawah Baturraden (pulang pergi) dengan jarak sekitar 48 kilometer. Pada koridor ini ada 17 armada bus yang beroperasi.

Kemudian koridor 3 dengan rute Terminal Kebondalem-Teminal Bulupitu (pulang pergi) dengan jarak kurang lebih 47 kilometer. Adapun jumlah bus yang beroperasi di koridor ini sebanyak 16 armada.
 
Baca Juga: Dibuka Lagi, Pendaftaran Vaksinasi lewat Vaberaya, Disediakan 6.000 Dosis Sinovac

”Di tiga koridor tersebut, totalnya ada sebanyak 52 armada yang beroperasi dengan 125 SDM yang akan menggawangi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Suharto, dari 52 armada tersebut, sebanyak 10 persennya melayani masyarakat yang berkebutuhan khusus.

”Jadi layanan transportasi ini ramah bagi penyandang disabilitas,” terangnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Blokade Jalan ke TPA Gunung Cunil

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:35 WIB

Guru di Banyumas Mulai Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:04 WIB

Konservasi Lahan Kritis dan DAS Tak Boleh Berhenti

Senin, 17 Januari 2022 | 23:09 WIB
X