Vaksinasi Keliling Polresta Banyumas Sasar Wisatawan di Baturraden

- Minggu, 5 Desember 2021 | 20:12 WIB
VAKSIN MOBILE : Vaksinasi mobile Polresta Banyumas melakukan vaksin kepada wisatawan di objek wisata hutan pinus Limpakuwus yang ada di kawasan Baturraden, Minggu (5/12/2021). (SM/Ist)
VAKSIN MOBILE : Vaksinasi mobile Polresta Banyumas melakukan vaksin kepada wisatawan di objek wisata hutan pinus Limpakuwus yang ada di kawasan Baturraden, Minggu (5/12/2021). (SM/Ist)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Dalam rangka percepatan vaksinasi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas, Tim vaksinasi mobile Polresta Banyumas sasar objek wisata Limpakuwus, Minggu 5 Desember 2021.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L Hakim melalui Kabagops Polresta Banyumas Kompol Aldino SE, SIK mengungkapkan, pihaknya melakukan pengecekan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

"Pengunjung yang terjaring belum melaksanakan vaksinasi, kita arahkan untuk melaksanakan vaksin di gerai vaksinasi mobile Polresta Banyumas di objek wisata tersebut," jelas Kabagops.

Baca Juga: Dibuka Lagi, Pendaftaran Vaksinasi lewat Vaberaya, Disediakan 6.000 Dosis Sinovac

Menurut Kabagops, vaksinasi bagi para pengunjung wisata menjadi penting mengingat status PPKM di Kabupaten Banyumas yang saat ini berada pada level 2.

Dengan status level 2 memungkinkan sejumlah destinasi wisata diperbolehkan buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam kesempatan ini selain menggelar vaksinasi, kami juga membagikan masker gratis serta terus mengingatkan masyarakat dan pelaku wisata.

Baca Juga: Puluhan Siswa Melukis Kain 70 Meter di Bukit Manggala, Tumiyang, Ada Apa Ya?

Meskipun sudah divaksinasi namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, karena tidak menutup kemungkinan masih didapati pengunjung yang terpapar", jelasnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Blokade Jalan ke TPA Gunung Cunil

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:35 WIB

Guru di Banyumas Mulai Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:04 WIB

Konservasi Lahan Kritis dan DAS Tak Boleh Berhenti

Senin, 17 Januari 2022 | 23:09 WIB
X