Gandeng Penggemar Iwan Fals, KPU Banjarnegara Sosialisasikan Pemilu 

- Kamis, 2 Desember 2021 | 08:01 WIB
SOSIALISASI PEMILU: Anggota OI Banjarnegara antusias mengikuti materi dari Komisioner KPU Banjarnegara dalam kegiatan sosialisasi pemilu dan literasi media.(SM Banyumas/Castro Suwito)
SOSIALISASI PEMILU: Anggota OI Banjarnegara antusias mengikuti materi dari Komisioner KPU Banjarnegara dalam kegiatan sosialisasi pemilu dan literasi media.(SM Banyumas/Castro Suwito)
BANJARNEGARA,  suaramerdeka-banyumas.com– Dalam rangka melakukan persiapan menggelar pemilu maupun pemilihan/pilkada serentak terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah.
 
Di Banjarnegara, KPU setempat menggandeng komunitas dan ormas dalam menyosialisasikan pemilu.

KPU Kabupaten Banjarnegara bekerja sama dengan Badan Pengurus Kabupaten Orang Indonesia (BPK OI) Banjarnegara menggelar sosialisasi pemilu dan pelatihan menulis sekaligus literasi media.

Baca Juga: Terus Digenjot, Cakupan Vaksinasi Banjarnegara Salip 6 Daerah di Jateng

Kegiatan diikuti oleh pecinta lagu-lagu Iwan Fals dan diharapkan menjadi bagian dari upaya mensosialisasikan kepemiluan kepada masyarakat.

‘’Mereka sangat antusias belajar tentang kepemiluan dan juga penulisan. Kebetulan saya pernah menjadi jurnalis, jadi sekaligus kami sampaikan tentang literasi media,” kata Komisoner KPU Kabupaten Banjarnegara  M Syarif SW.

Dikatakan, melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda yang kini menggawangi organisasi masyarakat dan komunitas makin melek politik dan punya pengetahuan tentang media.

Baca Juga: Tangani Kemiskinan Ekstrem di Jateng Selatan, Wagub Minta Camat dan Kades Terus Update Data Warga Miskin

Apalagi di era digital saat ini, pengetahuan tersebut sangat penting.

Ketua BPK OI Banjarnegara Dika Julia Rahman, menyampaikan terima kasih kepada KPU Banjarnegara yang menggandeng OI Banjarnegara dalam kegiatan tersebut.

Selain mendapatkan pengetahuan tentang kepemiluan, mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang media yang menjadi bekal dalam mengelola media sosial komunitas dengan baik.***

 
 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15.000 Bibit Pohon Ditanam di Dataran Tinggi Dieng

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:45 WIB

SICB Kerahkan Anggota Bantu Bersihkan Pasar Darurat

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:40 WIB

Polres Banjarnegara Ringkus Begal Taksi Online

Selasa, 3 Januari 2023 | 07:41 WIB

Ganjar Pranowo Kick Off 29 Desa Antikorupsi

Sabtu, 17 Desember 2022 | 05:57 WIB
X