Ke Gereja Katedral Purwokerto, Ketua FKUB dan Uskup Purwokerto Berdialog dengan Bahasa Arab

- Kamis, 2 Desember 2021 | 07:36 WIB
BERDIALOG:Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jateng KH Taslim Syahlan saat berdialog dengan Uskup keuskupan Purwokerto dalam kunjungan ke Gereja Katolik Katedral Kristus Raja Purwokerto, Selasa (30/11) lalu.(SM/dok)
BERDIALOG:Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jateng KH Taslim Syahlan saat berdialog dengan Uskup keuskupan Purwokerto dalam kunjungan ke Gereja Katolik Katedral Kristus Raja Purwokerto, Selasa (30/11) lalu.(SM/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Gereja Katolik Katedral Kristus Raja Purwokerto, Selasa 30 Nopember 2021 lalu menerima kunjungan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jateng, KH Taslim Syahlan dan rombongan.

Wakil Sekretaris FKUB Kabupaten Banyumas, FA Agus Wahyudi mengatakan, kehadiran rombongan FKUB Provinsi Jateng ini disambut langsung oleh Uskup Keuskupan Purwokerto Mgr Tri Harsono, Pastor Paroki Romo Parjono, RM Ia Indra Pamungkas, Frater Hari dan Dewan Pastoral  Paroki.

Kunjungan ini merupakan bagian dari silaturahmi dan membangun persaudaraan sejati FKUB Jawa Tengah dengan seluruh elemen agama.

Baca Juga: FKUB di Jawa Tengah Diharapkan Dukung Percepatan Moderasi Beragama Untuk Indonesia Tangguh dan Tumbuh

Selain rombongan dari FKUB Muda Jawa Tengah dan jajaran Kemenag Provinsi Jateng,  turut serta mendampingi sebagian Pengurus FKUB Kabupaten Banyumas,  Bhante, WS Budi Rohani, Ustaz Nasir, dan Forsa.

Di dalam gereja, mereka berbincang-bincang berbagai hal, termasuk pentingnya membangun budaya rukun.

Hal yang menarik perhatian dalam kunjungan tersebut, dialog antara KH Taslim Sahlan dengan Uskup Keuskupan Purwokerto Mgr Tri Harsono dilakukan dengan menggunakan bahasa Arab.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta yang Lolos ke Babak Delapan Besar, Pelatih PSCS Cilacap Ucapkan Selamat

Mgr Tri Harsono adalah Islamologi lulusan Roma Italia dan belajar bahasa Arab di Kairo Mesir, sehingga ia memiliki kemampuan berbahasa Arab.

Setelah ramah tamah sederhana dan foto bersama, rombongan Ketua FKUB Jateng melanjutkan kunjungan ke Klenteng Pasar Wage dan UIN Saizu Purwokerto.***

 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Blokade Jalan ke TPA Gunung Cunil

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:35 WIB

Guru di Banyumas Mulai Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:04 WIB

Konservasi Lahan Kritis dan DAS Tak Boleh Berhenti

Senin, 17 Januari 2022 | 23:09 WIB
X