Kabar Gembira, Daop V Purwokerto Kembali Jalankan Kereta Api Kutojaya Utara

- Jumat, 26 November 2021 | 19:14 WIB
Ilustrasi foto kereta api ( SM Banyumas/ dok Daop V Purwokerto)
Ilustrasi foto kereta api ( SM Banyumas/ dok Daop V Purwokerto)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- PT KAI Daop V Purwokerto kembali menjalankan kereta api jarak jauh yang sebelumnya dibatalkan karena adanya penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

Setelah mempertimbangkan angka kasus harian dan kasus aktif Covid-19 yang terus menunjukkan tren penurunan dan banyaknya daerah yang dinyatakan zona cukup aman dari angka kasus penularan Covid-19, KAI kembali menjalankan KA Jarak Jauh (KAJJ) dengan periode tertentu.

VP Daop V Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat menjelaskan dalam keterangan persnya Jumat, 26 November 2021 bahwa untuk sementara ini beberapa KAJJ dijalankan hanya dengan periode tertentu.

Baca Juga: HET Pupuk Subsidi Stabil di Seluruh Kios Pusri

“Selain melihat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk menggunakan moda transportasi kereta api terutama di akhir pekan, juga sambil menunggu dan menyesuaikan dengan peraturan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan selaku pembuat regulasi persyaratan perjalanan menggunakan KA,” jelas Daniel.

Adapun KA yang akan dijalankan kembali yaitu KA Kutojaya Utara relasi keberangkatan dari Stasiun Kutoarjo pada pukul 17.10 WIB tujuan Pasar senen sampai dengan Jakarta Kota pada tanggal 28 November 2021.

“KA Kutojaya Utara kami jalankan kembali untuk mengakomodir pelanggan KA khususnya di wilayah Daop 5 sehingga ada alternative pilihan kereta, kelas dan tentu saja tarif,” imbuh Daniel.

Baca Juga: Tertunda Dua Tahuan, Pembangunan Infrastruktur Pedesaan Minta Dipercepat Tahun 2022

Untuk relasi tertentu KAI juga memberlakukan tarif khusus mulai dari Rp 25.000,- yaitu untuk relasi dari Kutoarjo – Purwokerto PP dan Purwokerto – Cirebon PP.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Blokade Jalan ke TPA Gunung Cunil

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:35 WIB

Guru di Banyumas Mulai Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:04 WIB

Konservasi Lahan Kritis dan DAS Tak Boleh Berhenti

Senin, 17 Januari 2022 | 23:09 WIB
X