Jambret HP yang Sudah Empat Beraksi di Purwokerto Ditangkap

- Jumat, 26 November 2021 | 09:42 WIB
DIPERIKSA : Residivis jambret berinisial MPP (duduk kanan) yang ditangkap anggota Satreskrim Polresta Banyumas menjalani pemeriksaan Rabu 24 Nopember 2021. (SM/Ist)
DIPERIKSA : Residivis jambret berinisial MPP (duduk kanan) yang ditangkap anggota Satreskrim Polresta Banyumas menjalani pemeriksaan Rabu 24 Nopember 2021. (SM/Ist)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Penjambret yang diduga sering beroperasi di seputar GOR Satria Purwokerto ditangkap anggota Sat Reskrim Polresta Banyumas.

Tersangka berinisial MPP (28) warga Wanadadi, Banjarnegara yang terakhir beraksi di Jl Dr Soeparno, Arcawinangun, Purwokerto Timur ditangkap pada Rabu 24 Nopember 2021.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Reskrim Kompol Berry ST mengatakan tersangka MPP terakhir beraksi pada Senin 22 Nopember 2021 yang lalu. Korbannya bernama Endah (21) perempuan warga Purwosari Kecamatan Baturaden.

Baca Juga: Ini Kemegahan Museum Dar Al Madinah di Kompleks Masjid Nabawi Yang Buat Takjub Menag

Saat itu korban yang hendak pulang melintas di depan depan Mie Gacoan, Arcawinangun, tiba tiba dari belakang ada pengendara sepeda motor tak dikenal.

Pengendara tersebut menyambar handphone (HP) korban yang diletakkan di dasbor motor depan.

"Sambil berteriak maling, korban sempat mencoba mengejar namun tidak terkejar oleh korban. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian handphone merek Oppo A54 seharga Rp 2.700.000 dan melaporkannya ke Polsek Purwokerto Timur," terang Berry.

Baca Juga: Bandara JB Soedirman Kembali Beroperasi, Okupasi Capai 50 Persen

Dengan mendasari laporan tersebut kata dia, tim melakukan penyelidikan terkait kasus jambret yang terjadi di wilayah Polsek Purwokerto Timur.Tim mendapatkan informasi bahwa pelaku tersebut adalah MPP.

"Pelaku adalah residivis jambret dan sarana yang digunakan mirip dengan kejadian yang dialami korban Endah. Tim melakukan pendalaman dan melakukan penangkapan serta mengamankan barang bukti," jelas Berry.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X