Tim Sibat Lawen Edukasi Vaksinasi dan Prokes

- Rabu, 24 November 2021 | 22:28 WIB
Warga di Kecamatan Pandanarum mendaftar vaksinasi Covid-19. (SMBanyumas/dok)
Warga di Kecamatan Pandanarum mendaftar vaksinasi Covid-19. (SMBanyumas/dok)

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com - Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Desa Lawen, Kecamatan Pandanarum, Banjarnegara terus bergerak mengedukasi masyarakat di Kecamatan Pandanarum untuk menyukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Di samping itu, Tim Sibat juga mengedukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kordinator pelaksana kegiatan vaksinasi dan imunisasi Puskesmas Pandanarum Arif Pranyoto, S.Kep, Ns mengatakan peran serta Tim Sibat Lawen di bawah koordinasi PMI Kecamatan Pandanarum dan PMI Kabupaten Banjarnegara diakui sangat vital dan memberikan kontribusi nyata untuk program percepatan vaksinasi di Kecamatan Pandanarum.

"Saat ini capaian kegiatan vaksinasi di Kecamatan Pandanarum mencapai 91% dan merupakan angka tertinggi di wilayah Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun : Belajar dari WTP BPK Lima Kali Berturut-turut

Komandan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Desa Lawen Kecamatan Pandanarum Adhe Benny Araneta mengaku sangat terharu dan bangga atas kekompakan, komitmen dan kerja keras kawan kawan anggota Sibat yang tanpa mengenal waktu selalu totalitas untuk kemanusiaan.

"Semoga dengan semangat dan ihtiar bersama, apa yang kawan-kawan lakukan dapat membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjarnegara, khususnya di Kecamatan Pandanarum," katanya.

Sementara itu, dalam kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan pandanarum, Selasa 23 November 2021 masyarakat yang mendapat vaksin Covid-19 harus menjalani skrining kesehatan.

Baca Juga: 811 SD di Banyumas Telah Menerapkan PTM

Mereka juga harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Di lokasi vaksinasi juga telah disediakan tempat cuci tangan, menata tempat duduk dengan jaga jarak untuk menghindari kerumunan. Pelaksanaan ini berjalan lancar dan tertib.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Sibat Lawen Edukasi Vaksinasi dan Prokes

Rabu, 24 November 2021 | 22:28 WIB

321 ASN Pemkab Banjarnegara Naik Pangkat

Sabtu, 13 November 2021 | 11:58 WIB

KPK Merapat Lagi ke Banjarnegara, Ada Apa?

Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:28 WIB
X