Pemdes Turut Serta Jemput Bola Peserta Vaksinasi Covid-19

- Rabu, 24 November 2021 | 09:23 WIB
ANTAR JEMPUT: Dengan mobil bak terbuka, warga swadaya dan juga mendapatkan fasilitas antar jemput untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Gumelar pekan lalu.(SM Banyumas/Susanto)
ANTAR JEMPUT: Dengan mobil bak terbuka, warga swadaya dan juga mendapatkan fasilitas antar jemput untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Gumelar pekan lalu.(SM Banyumas/Susanto)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Berbagai cara dilaksanakan untuk menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 sebagaimana diarahkan pemerintah pusat hingga daerah antara lain jemput bola peserta vaksinasi Covid-19 di wilayah pelosok desa.

Di Kecamatan Gumelar, dengan medan jalan yang berbukit, warga bersama pemerintah desa berswadaya untuk antar jemput peserta vaksinasi yang kini telah bertempat di desa masing-masing.

Tak jarang warga menggunakan mobil bak terbuka untuk dijemput dan diantar kembali usai kegiatan vaksinasi tersebut. 

Baca Juga: Kembali Dibuka Pendaftaran Vaksinasi Aztrazeneca untuk 22-27 Nopember 2021

"Ya warga menggunakan mobil bak terbuka sebagai alat transportasi yang paling memungkinkan dengan kondisi medan yang naik turun. Yang penting kita terus dorong agar protokol kesehatan hingga faktor keamanan terjaga," kata Kepala Desa Samudra, Kristiono. 

Saat ini selain warga dewasa, yang menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 adalah warga lansia dan komorbid. Untuk itulah sosialisasi kepada RT RW hingga ormas keagamaan terus digencarkan sehingga vaksinasi berjalan sukses. 

"Kita upayakan dan terus sisir agar lansia komorbid seluruhnya dapat tervaksin sehingga percepatan vaksinasi Covid-19 ini bisa terlaksana dengan baik," katanya. 

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1033: Pembuat Enma Terungkap

Selain di Gumelar, vaksinasi Covid-19 juga dilaksanakan dengan sejumlah tempat berbeda di wilayah Desa Sunyalangu. Tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bahkan dilaksanakan di sejumlah gedung pertemuan warga dan RT. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Vaksinasi, Pemerintah Desa Libatkan RT-RW

Selasa, 23 November 2021 | 14:13 WIB
X