Selama Operasi Zebra 2021, 1.200 Pengguna Jalan Divaksin

- Rabu, 24 November 2021 | 06:31 WIB
BAGIKAN SEMBAKO : Wadirlantas Polda Jateng AKBP Andhika Bayu Adhittama bersama Kasatlantas Polresta Banyumas ikut membagikan sembako saat Operasi Zebra 2021 di depan Mapolresta Banyumas, Selasa 23 Nopember 2021.
BAGIKAN SEMBAKO : Wadirlantas Polda Jateng AKBP Andhika Bayu Adhittama bersama Kasatlantas Polresta Banyumas ikut membagikan sembako saat Operasi Zebra 2021 di depan Mapolresta Banyumas, Selasa 23 Nopember 2021.


PURWOKERTO,suaramerdeka-banyumas.com - Selama melaksanakan Operasi Candi 2021, Satlantas Polresta Banyumas telah melakukan vaksinasi kepada sekitar 1.200 pengguna jalan yang ada di wilayah Polresta Banyumas.

 ''Selama pelaksanakan Operasi Zebra Candi 2021, anggota yang bertugas di jalan tidak ada yang melakukan penilangan.

Operasi lebih mengedepankan tindakan edukatif, persuasif dan humanis terkait kepatuhan berlalu lintas dan ketaatan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,'' ungkap Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jateng AKBP Andhika Bayu Adhittama usai memimpin apel personel dan tergabung dalam Operasi Zebra Candi 2021 oleh Satlantas Polresta Banyumas, di depan Mapolresta Banyumas, Selasa 23 Nopember 2021.

Baca Juga: Dua Gol di Babak Kedua, PSCS Cilacap versus Persijap Jepara Berakhir Imbang

Wadirlantas Polda Jateng yang ikut turun ke jalan sekaligus melaksanakan supervisi pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 di wilayah Banyumas mengatakan petugas yang melakukan razia hanya memberikan teguran dan mengedukasi para pengguna jalan agar tertib dalam berlalu lintas.

AKBP Andhika yang didampingi Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno mengatakan kepada para pengguna jalan oleh petugas saat diberhentikan selain edukasi lalu lintas juga tentang Covid-19.

''Pengguna jalan ditanya apakah sudah menggunakan aplikas Peduli Lindungi.

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun : Empat Pilar Jadi Titik Pijak Cilacap Implementasikan Pemerataan Kesejahteraan

Pengguna jalan yang tudak memakai masker diberi masker. Kemudian ditanyakan apakah sudah divaksin atau belum. Kalau belum divaksin, maka pengguna jalan akan langsung divaksin di tempat yang telah disiapkan,'' jelas Andhika.

Ia menambahkan selain membagikan masker dan melakukan vaksinasi kepada pengguna jalan, petugas yang melakukan razia juga melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada pengguna jalan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Vaksinasi, Pemerintah Desa Libatkan RT-RW

Selasa, 23 November 2021 | 14:13 WIB
X