Sembilan Penghuni Kos di Purwokerto Positif Konsumsi Psikotropika

- Minggu, 21 November 2021 | 12:33 WIB
TES URINE : Petugas BNNK Banyumas lakukan tes urine bagi penghuni kos saat razia indekos di beberapa tempat kos di Purwokerto Minggu (21/11/2021). (SM/Sigit Oediarto)
TES URINE : Petugas BNNK Banyumas lakukan tes urine bagi penghuni kos saat razia indekos di beberapa tempat kos di Purwokerto Minggu (21/11/2021). (SM/Sigit Oediarto)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Razia tempat indekos yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Banyumas di empat lokasi di Kota Purwokerto, melakukan tes urine kepada 31 penghuni indekos pada Minggu 21 Nopember 2021.

"Dari 31 penghuni kos yang dilakukan tes urine, ada sembilan orang yang hasil tes urinenya menunjukkan positif mengandung psikotropika," ungkap Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Banyumas Wicky Sri Erlangga yang memimpin razia narkoba di tempat indekos.

Ia mengatakan razia narkoba di tempat indekos rutin dilaksanakan oleh BNNK Banyumas bersama Satpol PP, Kesbangpol Kabupaten Banyumas, Propam Polresta Banyumas dan Denpom IV-1 Purwokerto.

Baca Juga: Kagumi Sirkuit Mandalika, Michael Rinaldi: Sirkuit yang Keren

Pada razia Minggu  21 Nopember 2021 ada empat tempat indekos yang menjadi sasaran. Tempat indekos tersebut ada di wilayah Purwokerto Selatan dan Purwokerto Timur.

Wicky menambahkan sembilan orang yang hasil tes urine-nya positif diminta untuk datang ke kantor BNNK Banyumas pada Senin 22 Nopember 2021 untuk dilakukan asasmen. Mereka terdiri atas tiga laki-laki dan enam perempuan.

"Sesuai kebijakan pemerintah, sekarang dilakukan dengan restorative justice. Yakni tidak memidanakan penyalahguna narkoba tapi akan dilakukan pedekatan untuk direhabilitasi," terangnya.

Baca Juga: Kemenag Alokasikan 492 Guru PAI Calon Penerima Insentif, Nominalnya Masih Tanda Tanya

Wicky mengatakan upaya rehabilitasi ini merupakan upaya supaya mereka para pengguna berhenti menyalahgunakan narkoba. Dengan rehabilitasi mereka kembali produktif dan tidak merugikan masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Blokade Jalan ke TPA Gunung Cunil

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:35 WIB

Guru di Banyumas Mulai Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:04 WIB

Konservasi Lahan Kritis dan DAS Tak Boleh Berhenti

Senin, 17 Januari 2022 | 23:09 WIB
X