150 Nelayan Cilacap Dapat Program Pemberdayaan Nelayan

- Kamis, 18 November 2021 | 14:02 WIB
Nelayan di Cilacap mengikuti kegiatan Fasilitasi Pendanaan Usaha Nelayan di Gedung HNSI Cilacap, Kamis 18 November 2021.(SM Banyumas/Gayhul Dhika Wicaksana)
Nelayan di Cilacap mengikuti kegiatan Fasilitasi Pendanaan Usaha Nelayan di Gedung HNSI Cilacap, Kamis 18 November 2021.(SM Banyumas/Gayhul Dhika Wicaksana)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Perizinan dan Kenelayanan melaksanakan kegiatan pemberdayaan nelayan di Cilacap melalui pengembangan diversifikasi usaha dan fasilitasi pendanaan nelayan.

Kegiatan dilaksanakan pada 2 lokasi yang berbeda, Desa Jetis untuk pengembangan diversifikasi usaha nelayan dan keluarganya dengan jumlah peserta 50 orang yang terdiri dari 30 wanita nelayan dan 20 nelayan.

Sementara dilokasi terpisah bertempat di Gedung HNSI Cilacap sebanyak 100 nelayan mendapat fasilitas untuk dapat mengakses permodalan, baik dari sektor perbankan maupun non-perbankan.

Baca Juga: Galang Hendra Pratama Optimistis Masuk Sepuluh Besar di Home Race Sirkuit Mandalika

KKP menggelar kegiatan pengembangan diversifikasi usaha nelayan dan keluarganya di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Cilacap.

Pada kegiatan di Desa Jetis, KKP melaksanakan beberapa pelatihan, antara lain Aplikasi Laut Nusantara dengan narasumber PT XL-Axiata, kerajinan ikat celup warna alami dari praktisi yang berasal dari Sidoarjo serta pengelolaan homestay yang bekerjasama dengan DISPORAPAR Kabupaten Cilacap.

Direktur Perizinan dan Kenelayanan KKP Ridwan Mulyana melalui Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap Imas Masriah mengatakan, fasilitasi diberikan kepada 100 orang nelayan di Cilacap.

Baca Juga: Hanya Tersisa Tiga SMP di Banyumas yang Belum Gelar PTM Terbatas

Dalam kegiatan itu, petugas akan membimbing para nelayan untuk bisa mengakses permodalan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cegah Omicron, Sekolah Diminta Jaga Prokes Ketat

Rabu, 26 Januari 2022 | 05:10 WIB

Perahu Terbalik, Dua Pemancing Tenggelam

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:01 WIB

Kandang Ayam Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Minggu, 9 Januari 2022 | 15:34 WIB

BNN Cilacap, Rehabilitasi 60 Napi di Nusakambangan

Kamis, 30 Desember 2021 | 12:08 WIB

16 Napi Highrisk, Dipindahkan ke Nusakambangan

Rabu, 29 Desember 2021 | 13:25 WIB
X