Cegah Importir Covid-19, Polresta Banyumas Sudah Mulai Siapkan Pengamanan untuk Nataru

- Rabu, 10 November 2021 | 07:00 WIB
Ilustrasi tahun baru 2022 (SM Banyumas/Dok pixabay)
Ilustrasi tahun baru 2022 (SM Banyumas/Dok pixabay)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Meski libur Natal dan Tahun Baru masih sekitar dua bulan lagi, jajaran Polresta Banyumas saat ini mulai melakukan antisipasi untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

''Jangan sampai Banyumas menjadi importir Covid-19 karena banyaknya pendatang dari luar masuk ke Banyumas. Pada saatnya nanti akan dibuat rekayasa bagaimana pola pengamanan agar di Banyumas tidak terjadi penambahan kasus Covid-19,'' tandas Kapolresta Banyumas Kombes M Fiman L Hakim saat berdialog dengan wartawan, di RM Joglo Indah Purwokerto, Selasa 9 Nopember 2021.

Kapolresta mengatakan pada saat libur lebaran (Idul Fitri) 2020 lalu ada sekitar 1.690 kendaraan yang diputar balik tak boleh masuk ke Banyumas.

Baca Juga: Menyayat Hati, Ini Lirik Lagu Gugur Bunga karya Pahlawan Nasional yang Wajahnya di Google Doodle Hari Ini

Kemudian pada libur Idul Adha, jumlah kendaraan yang diputar balik mencapai 4.800 kendaraan.

Menurut Kombes Firman, banyaknya jumlah kendaraan yang diutar balik menunjukkan bahwa warga masyarakat yang datang ke Banyumas dalam situasi pandemi Covid-19 dengan vaksinasi masih minim, bukannya berkurang tapi bertambah.

Dia khawatir pada libur Natal dan Tahun Baru 2022, dengan kondisi vaksinasi telah mencapai 60 % lebih dan sejumah daerah telah menunjukkan level PPKM yang makin baik, jumlah orang yang akan masuk ke Banyumas makin bertambah banyak.

Baca Juga: Empat Universitas Islam di Indonesia Masuk 10 Besar Universitas Islam Terbaik Dunia

''Sebagai informasi saja, vila di Baturraden saat ini sudah penuh dibooking untuk liburan Natal danTahun Baru.

Padahal saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh sebab itu dari awal sudah harus diantisipasi jangan sampai Banyumas jadi improtir Covid-19,'' ungkap Kapolresta Banyumas.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konservasi Lahan Kritis dan DAS Tak Boleh Berhenti

Senin, 17 Januari 2022 | 23:09 WIB
X