Dijanjikan Kerja, Ternyata PHP, Suparmi Terlantar, Depresi hingga Coba Bunuh Diri di Cimahi, Akhirnya...

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:48 WIB
Tim PJRS Dinsospermasdes Banyumas mengantarkan Suparmi warga Karanggintung Kemranjen yang sempat depresi dan terlantar hingga coba bunuh diri di Cimahi. (SM Banyumas/dok).
Tim PJRS Dinsospermasdes Banyumas mengantarkan Suparmi warga Karanggintung Kemranjen yang sempat depresi dan terlantar hingga coba bunuh diri di Cimahi. (SM Banyumas/dok).
PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Suparmi (38) warga Karanggintung Kecamatan Kemranjen akhirnya kembali ke Banyumas setelah sebelumnya luntang lantung gagal cari kerja, depresi dan coba bunuh diri di Kota Cimahi Jawa Barat.
 
Suparmi dijemput Tim Perlindungan, Jaminan dan Rehabilitasi Sosial (PJRS) pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermasdes) Kabupaten Banyumas, bersama PSM Kemranjen Lasminah yang juga relawan Mitra Kurir Langit berhasil menjemput Suparmi warga Desa Karanggintung Kecamatan Kemranjen dari Kota Cimahi Jawa Barat.
 
Suparmi tiba dirumah orangtuanya RT 02 RW 02 Desa karanggintung Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas Jumat malam 22 Oktober 2021.
 
 
Sebelumya, wanita kelahiran 29 September 1983 warga Desa Karanggintung RT 02 RW 02 Kecamatan Kemranjen, sedang mengalami depresi berat dan melakukan percobaan bunuh diri pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 di rel kereta api yang terletak di Kelurahan Cigugur Kota Cimahi.
 
Beruntung, Tim reaksi cepat Kota Cimahi berhasil menangani dan merujuk  untuk mendapatkan perawatan di RSUD Cibabat Kota Cimahi.
 
Kabid PJRS pada Dinsospermasdes Budi Suharyanto mengatakan pihaknya mendapat laporan dari Dinsos Kota Cimahi bahwa telah menemukan Suparmi. 
 
 
"Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Cimahi dan setelah dicek ternyata Suparmi benar sebagai warga Karanggintung Kecamatan Kemranjen, sehingga dilakukan penjemputan," katanya.
 
Usut punya usut, kata Budi, Suparmi dijanjikan seseorang untuk bekerja, akan tetapi hingga beberapa lama ia belum bisa kerja yang akhirnya  terlantar.
 
"Karena tidak bekerja akhirnya luntang lantung ngga karuan di Cimahi, jadi terlantar dan mengalami depresi," tambah Kabid PJRS ini.
 
Budi menambahkan kondisi Suparmi sekarang sudah membaik, dan Dinsospermasdes menyerahkan kepada pihak keluarga, dengan didampingi oleh pihak Pemerintah Desa Karanggintung dan PSM Kecamatan Kemranjen Lasminah.
 
Kasimah orang tua Suparmi mengaku bersyukur anaknya sudah kembali kerumah.

"Matur nuwun kepada Bapak Ibu atas bantuannya mengembalikan anak saya," katanya haru.***

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Warga Blokade Jalan ke TPA Gunung Cunil

Selasa, 25 Januari 2022 | 18:35 WIB

Guru di Banyumas Mulai Terima Vaksin Booster

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:04 WIB

Konservasi Lahan Kritis dan DAS Tak Boleh Berhenti

Senin, 17 Januari 2022 | 23:09 WIB
X