'Sahabat Anies' dari Kracak, Banyumas Gelar Doa Bersama untuk Anies Baswedan

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:23 WIB
BERDOA BERSAMA: Sejumlah warga Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang Banyumas yang tergabung dalam komunitas Sahabat Anies menyelenggarakan Doa Bersama untuk Mas Anies, Kamis 21 Oktober 2021.(SM Banyumas/dok).
BERDOA BERSAMA: Sejumlah warga Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang Banyumas yang tergabung dalam komunitas Sahabat Anies menyelenggarakan Doa Bersama untuk Mas Anies, Kamis 21 Oktober 2021.(SM Banyumas/dok).

 

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Warga Desa Kracak Kecamatan Ajibarang yang tergabung dalam komunitas 'Sahabat Anies' selenggarakan Doa Bersama untuk Mas Anies Baswedan, Kamis 21 Oktober 2021 petang.

Inisiator kegiatan Wanto Tirta mengatakan kegiatan ini murni dilaksanakan untuk mendoakan Anies Baswedan yang kini sedang memimpin DKI Jakarta.

Apalagi Anies Baswedan sejak lama telah punya hubungan erat dengan warga Kracak sejak sebelum menjadi pejabat baik dosen, rektor, menteri hingga gubernur sekarang ini. 

Baca Juga: Akhir Tahun, 70 Prosen Warga Indonesia Dapatkan Vaksinasi Covid-19

"Tahun 1994,Mas Anies pernah Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa ini. Hubungan dengan pemuda dan warga waktu itu sangat dekat sejak dulu hingga sekarang ini," jelasnya.

Berbagai momen keluarga hingga lainnya yang menyangkut Anies Baswedan, seringkali warga Kracak terlibat dan turut menyaksikan mulai dari pernikahan Anies Baswedan dan momen lainnya. 

Menurut Wanto, untuk doa bersama ini tidak hanya kali ini saja dilaksanakan warga Kracak untuk Anies Baswedan karena sebagai keluarga dan saudara sudah selayaknya saling mendoakan. 

Baca Juga: Peringati Hari Santri, Menag Minta Santri Percaya Diri

"Jadi ini menjadi kegiatan rutin dari kami sebagaimana di beberapa momen di tengah kesibukannya, Mas Anies juga menyempatkan diri hadir langsung ataupun tidak langsung ke Desa Kracak ini," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Aliansi Masyarakat Cilongok Kembali Gelar Demo

Jumat, 30 September 2022 | 16:46 WIB

Warga Berharap Penertiban PGOT Diintensifkan Lagi

Jumat, 30 September 2022 | 06:17 WIB

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB
X