Pelatih Asal Banyumas Antarkan Tiga Atlet Aeromodelling Sumbangkan 3 Medali PON Papua untuk Jateng

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:09 WIB
SABET MEDALI: Pelatih Aeromodelling asal Banyumas, Wihandaya bersama atletnya yang berhasil meraih medali pada PON Papua. (SM/dok)
SABET MEDALI: Pelatih Aeromodelling asal Banyumas, Wihandaya bersama atletnya yang berhasil meraih medali pada PON Papua. (SM/dok)

JAYAPURA, suaramerdeka-banyumas.com- Cabang olahraga aeromodelling menyumbangkan tiga medali untuk kontingen Jateng pada PON XX Papua.

Keberhasilan ini tak lepas dari tangan dingin pelatih asal Desa Banjaranyar, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Wihandaya.

"Alhamdulillah, kalau PON sebelumnya kita (Kontingen Jateng Cabor Aeromodelling) pulang dengan tangan kosong, pada PON kali ini kita (kontingen Jateng) berhasil meraih tiga medali," katanya kepada melalui pesan WhatsApp, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Jamaah Akan Diberi Izin Umrah, Kemenag Lakukan Persiapan

Wihandaya menambahkan, pertandingan Cabor Aeromodelling dilaksanakan di Kabupaten Mimika di venue SP 1 dan SP 5 dari tanggal 4-11 Oktober 2021.

Tiga atletnya, Iwan Fitrawan, Kusmanto dan Rimbahayu mengudara dan berhasil membawa pulang tiga medali. Masing-masing di kategori F3R FAI dapat medali perak dan dua medali perunggu di kategori OHLG dan F2D.

"Ini cukup menggembirakan dengan raihan medali ini," katanya.

Baca Juga: Sukses Sumbang Angka Pertama untuk Indonesia di Piala Thomas 2020, Ini Kata Ginting

Di bagian lain, Wihandaya berharap, ke depan ada atlet aeromodelling dari wilayah Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen) yang bisa turut serta di PON berikutnya. ***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X