Mengadu ke DPRD Banyumas, Guru Wiyata Bakti Minta Formasi Seleksi PPPK Ditambah

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:37 WIB
AUDIENSI: Perwakilan guru honorer SD dari Forum Guru Wiyata Bakti Kabupaten Banyumas beraudiensi dengan DPRD dan  unsur OPD terkait, di ruang paripurna DPRD setempat, Selasa, 12 Oktober 2021. (SMBanyumas/istimewa)
AUDIENSI: Perwakilan guru honorer SD dari Forum Guru Wiyata Bakti Kabupaten Banyumas beraudiensi dengan DPRD dan unsur OPD terkait, di ruang paripurna DPRD setempat, Selasa, 12 Oktober 2021. (SMBanyumas/istimewa)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Puluhan perwakilan guru wiyata bakti (WB) jenjang sekolah dasar di Kabupaten Banyumas mendesak Pemkab dan DPRD setempat untuk menambah alokasi formasi bagi seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian khusus (PPPK).

Pasalnya, keterbatasan formasi untuk seleksi saat ini tidak tidak bisa menampung guru honorer yang jumlahnya sangat banyak.

Alhasil, pada saat seleksi PPPK tahun ini, juga banyak yang tidak masuk atau bisa masuk passing grade (ambang batas) namun di sekolahnya tidak ada jatah formasi.

"Pengajuan formasi PPPK di Banyumas sangat minim, kenapa tidak bisa seperti daerah lain misalnya Cilacap, Purbalingga, Brebes dan lainnya. Di sana formasi sama dengan jumlah honorer yang mengajar Jadi sangat ideal antara formasi dan kebutuhan," kata Korwil Baturraden Forum Guru WB Kabupaten Banyumas, Yuli Siswati, saat audiensi di DPRD, Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Momen Haru Guru Honorer di Banjarnegara, 16 Tahun Mengabdi, Akhirnya Lolos Seleksi PPPK

Audiensi itu dipimpin Ketua DPRD dr Budhi Setiawan, dialog dipandu Wakil Ketua DPRD Supangkat dan melibatkan empat komisi.

Sementara dari eksekutif, hadir perwakilan Dinas Pendidikan, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Bappedalitbang serta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Forum Guru WB itu didampingi pengurus PGRI.

Yuli mengaku pernah menanyakan hal ini kepada pemkab. Saat itu, dia mendapat jawaban kuota tidak dapat ditambah karena keterbatasan anggaran di APBD.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Vaksinasi, Pemerintah Desa Libatkan RT-RW

Selasa, 23 November 2021 | 14:13 WIB
X