Belum Dapat Kiriman dari Provinsi, Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Puskesmas Banyumas Ditunda

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:07 WIB
TURUNKAN KOTAK VAKSIN: Petugas menurunkan kotak vaksin Sinovac di Dinkes Banyumas, Januari 2021 lalu. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
TURUNKAN KOTAK VAKSIN: Petugas menurunkan kotak vaksin Sinovac di Dinkes Banyumas, Januari 2021 lalu. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Vaksinasi dosis kedua di Puskesmas dan sejumlah rumah sakit di wilayah Kabupaten Banyumas ditunda pada pekan ini.

Hal itu disebabkan kiriman vaksin Covid-19 dari Provinsi Jawa Tengah, belum tersedia.

Informasi mengenai penundaan vaksinasi dosis kedua tersebut juga tersebar di media sosial.

Saat dikonfirmasi, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Banyumas. Sebab, saat ini dia tengah berada di Jakarta.

Baca Juga: Indonesia Dapat Kiriman Bantuan Vaksin AstraZeneca 245.440 Dosis dari Inggris

"Saya cek dulu, koordinasi dengan Dinkes," ujarnya melalui pesan singkat, Selasa, 12 Oktober 2021.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas, dr Arif Sugiono membenarkan penundaan vaksinasi dosis kedua tersebut.

Menurutnya, tertundanya vaksinasi tersebut karena kiriman vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah belum tiba.

"Minggu ini memang ada kebutuhan dosis kedua yang sudah dijadwalkan. Kebutuhan sekitar 100.000 lebih dosis vaksin. Cuma memang belum ada alokasi dari provinsi," katanya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Vaksinasi, Pemerintah Desa Libatkan RT-RW

Selasa, 23 November 2021 | 14:13 WIB
X