Persiapan PTM, Siswa Sekolah Jadi Sampel Tes Rapid Antigen

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 08:24 WIB
JALANI TES RAPID: Siswa MI Ma'arif NU 1 Cikawung saat menjalani tes rapid antigen oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pekuncen 1, Sabtu 9 Oktober 2021.
JALANI TES RAPID: Siswa MI Ma'arif NU 1 Cikawung saat menjalani tes rapid antigen oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pekuncen 1, Sabtu 9 Oktober 2021.

 

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Untuk mempersiapkan tahapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Banyumas, tes rapid antigen untuk siswa terus dilaksanakan.

Di Kecamatan Pekuncen, sejumlah siswa dari tujuh sekolah dan madrasah di wilayah Kecamatan Pekuncen menjadi sampel mengikuti tes rapid antigen pekan lalu.

Kepala MI Ma'arif NU 1 Cikawung, Aminah Yuni Purwati mengatakan orang tua memang sudah sejak lama menginginkan adanya PTM.

Baca Juga: Warga Pancasan Dirikan Rumah Untuk Janda Lansia Sebatangkara

Untuk itulah ketika ada sinyal positif untuk tahapan PTM, pihaknya langsung menyambut baik. Untuk tes rapid ini setidaknya ada 10 siswa yang menjadi sampel.

"Jadi sebelum adanya pengambilan sampel siswa untuk tes rapid antigen ini, sudah ada survei dari satgas penangananan Covid-19 kecamatan yang masuk ke madrasah.

Jadi sarana prasarana pendukung protokol kesehatan juga sudah kita persiapkan sejak dini," jelasnya.

Baca Juga: Satreskrim Polres Cilacap Bongkar Bisnis Perumahan Ilegal di Cilacap, Direktur Jadi Tersangka

Ia berharap setelah serangkaian tahapan persiapan PTM ini dilaksanakan, madrasah yang dipimpinnya bisa lolos.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Sukseskan Vaksinasi, Pemerintah Desa Libatkan RT-RW

Selasa, 23 November 2021 | 14:13 WIB
X