Warga Srowot Hanyut dan Tenggelam di Sungai Serayu, Ditemukan Sudah Mengambang

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 17:03 WIB
EVAKUASI : Tima SAR gabungan yang melakukan pencarian korban hanyut dan tenggelam di Sungai Serayu, mengevakuasi korban yang ditemukan sudah meninggal pada Jumat, 8 Oktober 2021.  (SMBanyumas/istimewa)
EVAKUASI : Tima SAR gabungan yang melakukan pencarian korban hanyut dan tenggelam di Sungai Serayu, mengevakuasi korban yang ditemukan sudah meninggal pada Jumat, 8 Oktober 2021. (SMBanyumas/istimewa)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com - Basarnas bersama Tim SAR Gabungan berhasil menemukan warga Grumbul Pegaden RT 02 RW 04 Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas yang hanyut dan tenggelam di Sungai Serayu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan korban yang tenggelam di Sungai Serayu Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas diketahui bernama Sutrisno (40) Desa Srowot RT 02 RW 04 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas.

"Korban dilaporkan hanyut dan tenggelam Rabu 6 Oktober 2021 pukul 04.00. Basarnas mendapatkan informasi dari Iwan (BPBD Banyumas). Informasi ditindaklanjuti dengan melakukan pencarian dengan peralatan lengkap," jelasnya.

Pada Jumat, 8 Oktober 2021 sekitar pukul 08.45, Tim SAR Gabungan dengan menggunakan perahu karet menemukan korban mengambang di Sungai Serayu, tepatnya di bawah Jembatan Serayu Kabupaten banyumas.

Baca Juga: Nahkoda Kapal Pengayoman IV yang Tenggelam di Cilacap, Ditetapkan Sebagai Tersangka

Jarak ditemukannya korban dari lokasi kejadian ke arah hilir sungai sekitar tiga kilometer.

Oleh tim pencari, jenazah korban ditarik ke tepi dan kemudian di bawa ke Puskesmas Kalibagor. setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah diserahkan kepada keluarganya.

I Nyoman menambahkan selain menemukan korban Sutrisno, tim SAR gabungan juga telah menemukan semua korban yang tenggelam di Sungai Serayu Kecamatan Kalibagor dan nelayan tenggelam di Perairan Srandil Cilacap.

Korban yang tenggelam di Perairan Srandil Kecamatan Adipala Kabupaten Banyunas bernama Eko Purdianto (65) Warga Desa Selasari RT 01 RW 15 Parigi Kabupaten Pangandaran di temukan Pada Jumat (8/10) Pukul 09.10 Wib dengan keadaan meninggal dunia tepatnya di 3.5 NM ke arah barat dari lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Vaksinasi, Pemerintah Desa Libatkan RT-RW

Selasa, 23 November 2021 | 14:13 WIB
X