Dapat Bantuan Alsintan dan Pelatihan, Petani Banyumas Diminta Makin Produktif

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 07:47 WIB
SERAHKAN ALSINTAN: Anggota DPR RI Sunarna saat didampingi Ketua DPRD Banyumas Budhi Setiawan dan jajaran dinas terkait Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Banyumas saat penyerahan alat produksi pertanian di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas Rabu 6 Oktober 2021  kemarin.
SERAHKAN ALSINTAN: Anggota DPR RI Sunarna saat didampingi Ketua DPRD Banyumas Budhi Setiawan dan jajaran dinas terkait Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Banyumas saat penyerahan alat produksi pertanian di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas Rabu 6 Oktober 2021 kemarin.

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Petani di wilayah Kabupaten Banyumas diharapkan makin produktif setelah mendapatkan dukungan alat produksi pertanian dan juga pelatihan dari pemerintah.

Hal itu disampaikan anggota DPR RI Sunarna saat Penyerahan Bantuan Alsintan dan Bantuan Simbolik UPPO, Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Kampung Buah & Gerakan Tanam Jahe, Bantuan BPTP Jateng dan Bantuan Ternak di Halaman Timur Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas, Rabu (6/10) siang.

 Untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dari tingkat petani di wilayah pedesaan inilah, ia turut menyerap aspirasi dan menjembatani turunnya bantuan alat produksi pertanian dan juga pelatihan peningkatan kapasitas petani di wilayah Banyumas.

Baca Juga: KA Purwojaya dan KA Jarak Jauh di Daop V Kembali Dijalankan

"Dengan adanya alsintan ini petani lebih mudah dan efisien waktu dan maksimal dalam mengelola tanahnya sehingga hasilnya bisa semakin meningkat dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan petani," katanya.

Ia juga berharap dengan bekal pelatihan pertanian, perkebunan dan peternakan, para petani dan peternak bisa semakin maju.

Ia juga berharap petani bisa memanfaatkan dan memelihara sebaik-baiknya alat produksi pertanian bantuan pemerintah yang diberikan hari ini.

Baca Juga: Mirip Vancouver, Dieng Kulon Masuk 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

"Kami mengapresiasi karena wilayah Banyumas dan Cilacap tahun demi tahun ada peningkatan hasil produksi pertanian.

Untuk itulah kita mendukung perkembangan pertanian," jelasnya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Sukseskan Vaksinasi, Pemerintah Desa Libatkan RT-RW

Selasa, 23 November 2021 | 14:13 WIB
X