Kecelakaan Maut, Truk Hantam Sepeda Motor, Empat Tewas

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 20:44 WIB
RINGSEK: Truk bernomor polisi R 8091 BT, ringsek usai terlibat kecelakaan dengan sepeda motor beat R 2832 NN di Jalan Nusantara, Tritih Kulon, Cilacap, Kamis 7 Oktober 2021 (SM Banyumas/Gayhul Dhika)
RINGSEK: Truk bernomor polisi R 8091 BT, ringsek usai terlibat kecelakaan dengan sepeda motor beat R 2832 NN di Jalan Nusantara, Tritih Kulon, Cilacap, Kamis 7 Oktober 2021 (SM Banyumas/Gayhul Dhika)
CILACAP , suaramerdeka-banyumas.com- Kecelakaan maut antara truk dan sepeda motor terjadi di Jalan Nusantara, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kamis 7 Oktober 2021.
 
Kecelakaan itu menyebabkan tiga orang pengendara sepeda motor, dan satu penumpang truk meninggal dunia. 
 
Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho mengatakan, insiden kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.05.
 
 
Menurutnya, saat itu truk bernomor polisi R 8091 BT melaju dari arah timur ke barat, truk hendak mendahului sebuah kendaraan.
 
Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan, atau dari arah barat ke timur melaju sepeda motor Beat bernomor polisi  R 2832 NN yang berada di jalurnya. 
 
Saat itu, lanjutnya karena jarak yang sudah dekat, pengemudi truk tidak bisa menguasai kendaraan, lalu truk melaju ke sebelah kanan dan melewati marka tengah jalan, kemudian terjadi benturan dengan sepeda motor Beat. 
 
 
Adapun korban meninggal dunia dalam insiden tersebut yaitu,  Aulia Putri Rahmania (4) alamat Jalan Payau RT 02 RW 11 Tritih Kulon, Cilacap.
 
Lalu, Septiyani (30) alamat Jalan Payau RT 02 RW 11 Tritih Kulon Cilacap (pengemudi sepeda motor). Kemudian, Dwi Apriyani (34), alamat Jalan Kp Rawa Semut, Margahayu, Bekasi Timur.
 
Ketiganya merupakan penumpang sepeda motor. Sementara satu korban meninggal lainnya merupakan penumpang truk yaitu, Risqi Manuloh (40) alamat Jalan Langkap RT 05 RW 11 Gumilir, Cilacap, yang meninggal dunia di RSI Fatimah Cilacap
 
 
Sementara dua penumpang truk mengalami luka ringan, yaitu Dimas (18), alamat Jalan Slamet Riyadi RT 2 RW 5 Cilacap, luka dibagian tangan robek.
 
Kemudian, Taufik  (43) alamat Desa Jangrana Jalan Asem RT 1 RW 6 Kesugihan, luka dibagian pelipis mata kiri dan tangan luka robek.
 
Adapun satu penumpang sepeda motor, yaitu Bihan (4), alamat Jalan Payau, selamat meski mengalami luka ringan. 
 
 
Kasat Lantas mengungkapkan, saat ini pengemudi truk, Junianto (37) warga Jalan Langkap RT 5 RW 11 Gumilir, Cilacap telah ditahan di Mapolres Cilacap. Akibat insiden itu, kondisi truk dan sepeda motor ringsek. 
 
"Disini kita harus selalu berhati-hati, didapati penumpang sepeda motor juga tidak mengenakan helm, ini jadi perhatian bagi kita semua.
 
Kemanapun pergi faktor keamanan harus jadi nomor satu," tegas Kasat Lantas.

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Benda Asing Menyala, Jatuh Menembus Atap Rumah Warga

Selasa, 30 November 2021 | 07:06 WIB

Disiplin Protokol Kesehatan Tetap Dipantau

Rabu, 24 November 2021 | 13:18 WIB

150 Nelayan Cilacap Dapat Program Pemberdayaan Nelayan

Kamis, 18 November 2021 | 14:02 WIB
X