Menelusuri Misteri Penyebab Ledakan Kasus Covid-19 pada Dua Sekolah di Mrebet

- Rabu, 22 September 2021 | 13:46 WIB
Bupati Tiwi dan Forkompinda berdialog dengan Kepala SMP 4 Mrebet terkait banyak siswanya yang terpapar Covid-19, Selasa, 21 September 2021. (SMBanyumas/dok Humas Pemkab Purbalingga)
Bupati Tiwi dan Forkompinda berdialog dengan Kepala SMP 4 Mrebet terkait banyak siswanya yang terpapar Covid-19, Selasa, 21 September 2021. (SMBanyumas/dok Humas Pemkab Purbalingga)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga menelusuri misteri dan melacak penyebab meledaknya kasus positif Covid-19 yang menimpa siswa pada dua sekolah di Kecamatan Mrebet.

"Ini kita akan tracing dan testing. Mengapa kok ini di Mrebet bisa ada dua sekolah yang banyak (siswa terpapar Covid-19). Hasilnya nanti akan jadi bahan evaluasi," kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Rabu, 22 September 2021.

Terkait masalah ini, Bupati menggambarkan sejumlah kemungkinan. Misalnya, kurangnya sosialisasi protokol kesehatan atau jumlah testing yang kurang banyak.

Baca Juga: Muncul Dua Klaster Sekolah di Purbalingga, 151 Siswa Diisolasi Terpusat

"Misalnya. Ini misalnya, apakah tim Gugus tugas kecamatan bersama kepala puskesmas ya selama ini kurang mengimplementasikan sosialisasi protokol kesehatan," katanya.

"Atau misalnya selama ini testing di Puskesmas Mrebet terdeteksi kurang banyak. Sehingga pas ada testing di sekolah hasilnya meledak. Ini akan jadi bahan evaluasi kami," imbuh dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 151 siswa di SMPN 4 Mrebet dan SMPN 3 Mrebet dinyatakan terpapar positif Covid-19 setelah dilakukan tes cepat antigen.

Baca Juga: Ini Kronologi Munculnya Klaster Sekolah di Purbalingga

Lebih lanjut, Pemkab Purbalingga melakukan swab PCR kepada para siswa tersebut untuk memastikan validitasnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Covid-19 Melandai, Purbalingga Uji Coba PTM

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:46 WIB

Sepeda Motor Misterius Terparkir Dua Hari di Kebun

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:54 WIB

Ini Kronologi Munculnya Klaster Sekolah di Purbalingga

Selasa, 21 September 2021 | 18:55 WIB

Simulasi Pembukaan Destinasi Wisata Dievaluasi Berkala

Jumat, 17 September 2021 | 19:11 WIB
X