Muncul Dua Klaster Sekolah di Purbalingga, PTM Ditunda Sementara

- Rabu, 22 September 2021 | 09:04 WIB
Polisi memberi pengarahan kepada siswa yang menjalani isolasi terpusat di SMPN 4 Mrebet Purbalingga, Selasa, 21 September 2021. (SMBanyumas/istimewa)
Polisi memberi pengarahan kepada siswa yang menjalani isolasi terpusat di SMPN 4 Mrebet Purbalingga, Selasa, 21 September 2021. (SMBanyumas/istimewa)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Munculnya dua klaster sekolah membuat Pemerintah Kabupaten Purbalingga menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk semua jenjang.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), menegaskan, seluruh pelaksanaan PTM ditunda sementara sampai dengan adanya evaluasi lebih lanjut.

"Kita tunda. Kita akan membuat SOP (standar operasional prosedur) yang lebih rigid lagi terkait pelaksanaan PTM," katanya, Selasa, 21 September 2021.

Penundaan PTM tersebut ditegaskan dengan dikeluarkannya Surat Edaran Sekda Purbalingga nomor 430/17630 tertanggal 21 September 2021 tentang pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini Kronologi Munculnya Klaster Sekolah di Purbalingga

Surat itu ditujukan kepada Kepala Kantor Kemenag Purbalingga, Kepala Satuan Pendidikan, Korwilcam Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Pengelola Bimbingan Belajar di Kabupaten Purbalingga.

Dalam surat tersebut disebutkan, dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19 dan memperhatikan perkembangan saat ini dengan adanya klaster baru pada satuan pendidikan penyelenggara PTM, maka penyelenggaraan PTM di seluruh satuan pendidikan untuk tidak dilaksanakan tanpa izin atau rekemendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga.

Bagi satuan pendidikan dan penyelenggara bimbingan belajar yang telah melaksanakan PTM agar dihentikan sampai ada kebijakan lebih lanjut dari Pemda dan Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama dua hari terakhir muncul klaster penyebaran Covid-19 di dua sekolah yaitu SMP 4 Mrebet di Desa Tangkisan dan SMPN 3 Mrebet di Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Covid-19 Melandai, Purbalingga Uji Coba PTM

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:46 WIB

Sepeda Motor Misterius Terparkir Dua Hari di Kebun

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:54 WIB

Ini Kronologi Munculnya Klaster Sekolah di Purbalingga

Selasa, 21 September 2021 | 18:55 WIB

Simulasi Pembukaan Destinasi Wisata Dievaluasi Berkala

Jumat, 17 September 2021 | 19:11 WIB
X