Jalan Tol Dongkrak Iklim Investasi dan Kawasan Industri di Banyumas

- Senin, 20 September 2021 | 07:28 WIB
Ilustrasi Jalan Tol Pantura Pantai Selatan lewat Banyumas. (SM Banyumas/dok)
Ilustrasi Jalan Tol Pantura Pantai Selatan lewat Banyumas. (SM Banyumas/dok)

 

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Rencana pembangunan Jalan Tol Tegal-Banyumas-Cilacap diyakini bisa mendorong perkembangan positif investasi hingga kawasan industri di Banyumas.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banyumas, Amrin Ma’aruf melalui Kabid Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, Sarno, keberadaan jalan tol yang rencananya akan melewati wilayah Banyumas bisa berdampak positif terhadap iklim investasi khususnya di wilayah Banyumas bagian barat.

”Kalau lahannya sudah ada dan didukung infrastruktur (jalan tol), maka industri di wilayah Banyumas bagian barat kemungkinan bisa berkembang,” terangnya.

Baca Juga: Peringati Harlah ke-92, LP Ma’arif Banyumas Umumkan Juara Lomba hingga Luncurkan Buku Antologi Puisi

Ia mencontohkan saat ini Pemkab Banyumas telah memberikan kemudahan berupa penyediaan lahan milik Pemda antara lain rintisan kawasan industri di Blok Seti Desa Randegan, Kecamatan Wangon.

Di lokasi ini milik pemerintah daerah ini ada luasahan lahan sekitar 43 hektar yang telah disurvei untuk menjadi kawasan industri.

"Sejauh ini sudah ada satu investor yang tertarik untuk mendirikan pabrik sepatu di wilayah Banyumas yaitu produsen sepatu itu siap masuk dan bangun pabrik di Banyumas,” ujarnya.

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X