Ini Sejumlah Fakta Tahapan Pembangunan Jalan Tol Tegal Banyumas Cilacap

- Senin, 20 September 2021 | 06:57 WIB
DESKRIPSI jalan tol penghibung Pantura hingga Pantai Selatan melewati wilayah Banyumas (SM Banyumas/dok tangkapan layar vodeo IG @Ir_achmadhusein)
DESKRIPSI jalan tol penghibung Pantura hingga Pantai Selatan melewati wilayah Banyumas (SM Banyumas/dok tangkapan layar vodeo IG @Ir_achmadhusein)

 

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Rencana pembangunan jalan tol Tegal Banyumas Cilacap memang sudah sejak lama terdengar berikut sejumlah fakta perkembangan informasi yang berkembang di masyarakat Banyumas.

Berikut ini sejumlah fakta informasi terkait jalan tol yang melintasi wilayah Banyumas penghubung Pantai Utara dan Pantai Selatan tersebut.

1. Realisasi Jalan Tol Paling Cepat 2022

Informasi ini didapatkan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Irawadi saat ditemui Suara Merdeka September 2020, dari hasil uji kelayakan dinyatakan Banyumas layak menjadi lokasi pembangunan jalan tol.

Baca Juga: Achmad Husein: Jalan Tol Tegal Banyumas Cilacap, Empat Kali Diusulkan, Sekarang Proses Tender

Bila proyek strategis nasional tersebut ingin dipercepat realisasinya, lanjut dia, kemungkinan tahun 2021 dilaksanakan proses pembebasan tanah dan 2022 bisa dilakukan proses pembangunan konstruksi jalan tol.

2. Pembuatan DED

Irawadi menambahkan, 2020 lalu tahap yang dilakukan adalah pembuatan DED (Detail Engeneering Design), termasuk penetapan trase-trase jalannya.

Jalan tol yang menghubungkan antara jalan tol Pejagan dengan Cilacap ini, kata dia, nanti dari wilayah Wangon atau Ajibarang ada yang mengarah ke Purwokerto dan Purbalingga.

Baca Juga: Ultah ke-36 Song Joong Ki, Dari Cinlok dengan Song Hye Kyo, Cerai hingga Jadi Star Ambassador Scarlett

Selain itu, di wilayah Purwokerto juga akan ada jalur keluarnya. “Di Purwokerto nanti akan ada exit-nya. Hanya saja di mana titiknya, sampai sekarang belum ada,” katanya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X