Abadikan Jasa Mantan Rektor Unsoed, Jalan Kampus Akan Diubah Menjadi Jalan Prof Rubijanto Misman

- Rabu, 15 September 2021 | 13:25 WIB
DISEMAYAMKAN: Jenazah mantan rektor Unsoed, Rubijanto Misman, dibawa untuk dimakamkan, usai disemayamkan di Auditorium Graha Widyatama, Unsoed, Purwokerto, Rabu, 15 September 2021. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
DISEMAYAMKAN: Jenazah mantan rektor Unsoed, Rubijanto Misman, dibawa untuk dimakamkan, usai disemayamkan di Auditorium Graha Widyatama, Unsoed, Purwokerto, Rabu, 15 September 2021. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Sivitas akademika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, mengusulkan perubahan nama Jalan Kampus menjadi nama almarhum mantan Rektor, Prof Rubijanto Misman.

Jalan utama yang membelah komplek perguruan tinggi tersebut selama ini menjadi jalur lalu lintas utama bagi para mahasiswa, dosen, karyawan maupun masyarakat.

"Mengingat jasa yang cukup besar kepada Unsoed, masyarakat di lingkungan Unsoed dan pemerintah kabupaten maupun masyarakat Banyumas pada umumnya, atas dorongan dari alumni, maka nama Jalan Kampus kita usulkan menjadi Jalan Profesor Rubijanto Misman," kata Rektor Unsoed, Suwarto saat upacara penghormatan terakhir sebagai guru besar di Auditorium Graha Widyatama Unsoed Purwokerto, Rabu, 15 September 2021.

Harapannya, kata dia, nama jalan ini akan menjadi pengingat terhadap jasa-jasa dan kiprah Prof Rubi selama hidup.

Baca Juga: Obituari Untuk Prof Rubi: Bapak Semua Orang

Bahkan, setahun silam, Prof Rubi sempat mendorong pihak Unsoed untuk merenovasi Masjid Nurul Ulum yang berdiri sejak tahun 1986.

Namun, Yang Maha Kuasa berkehendak lain dan memanggil sebelum masjid tersebut selesai.

"Masjid Nurul Ulum merupakan salah satu amal kebaikan almarhum dan karena itu, kita mengantarnya dengan salat bersama di masjid tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banyumas, Achmad Husein menyambut baik usulan perubahan nama jalan tersebut.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PEN Sektor Wisata Untuk Dongkrak Pendapatan Daerah

Selasa, 21 September 2021 | 17:56 WIB

Polresta Banyumas Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021

Selasa, 21 September 2021 | 04:46 WIB

Doa Turun Hujan untuk Mensyukuri Nikmat Allah

Selasa, 14 September 2021 | 10:34 WIB
X