Gelar Vaksinasi Lintas Iman di Banjarnegara, MCCC Targetkan 2.000 Orang

- Jumat, 3 September 2021 | 20:57 WIB
MENDATA: Petugas kesehatan mendata warga saat  vaksinasi Covid-19 di RS PKU Muhammadiyah Merden Jalan Merden-Kalimendong, Purwanegara, Banjarnegara, Kamis (2/9/2021). (SMBanyumas/istimewa)
MENDATA: Petugas kesehatan mendata warga saat vaksinasi Covid-19 di RS PKU Muhammadiyah Merden Jalan Merden-Kalimendong, Purwanegara, Banjarnegara, Kamis (2/9/2021). (SMBanyumas/istimewa)

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com - Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar vaksinasi Covid-19 di RS PKU Muhammadiyah Merden Jalan Merden-Kalimendong, Purwanegara, Banjarnegara, mulai Kamis (2/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini menyasar masyarakat lintas agama, pelayan publik masyarakat umum yang berlangsung pada 2-3 September ini menargetkan peserta sebanyak 2.000 orang.

Pembukaan vaksinasi dihadiri Kepala PKK Kemenkes RI, dr Widiana K Agustini; Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, dr Ery Rosita; jajaran Forkompimda Kabupaten Banjarnegara, Ketua MDMC PP Muhammadiyah, Budi Setiawan; Ketua Pimpinan Daerah PDM Kabupaten, H Shobri; Kepala Desa Merden Sadar; dan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Merden, Taufikudin.

Baca Juga: Catat! 2-4 September, LazisMu dan PC Muhammadiyah Merden Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Setempat

Ketua PDM Banjarnegara, Drs. H. Shobri, vaksinasi adalah Langkah kecil yang dilakukan Muhammadiyah untuk mempercepat penurunan angka kasus Covid-19.

Sementara itu, Camat Purwanegara, Yugo Pramono yang membacakan sambutan Bupati Banjarnegara mengucapkan terima kasih kepada MCCC yang telah berperan aktif selama dua tahun ini dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Tugas pemerintah adalah melindungi segenap masyarakat sehingga dalam penanganan Covid-19, semua unsur perlu terlibat," ujarnya.

Kepala PKK Kemenkes RI diwakili oleh dr Widiana K Agustini, mengapresiasi pemerintah kabupaten Banjarnegara. Tujuan vaksinasi adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat serta menjaga produktivitas.

Baca Juga: Muhammadiyah Ajibarang Potong 57 Sapi, 198 Kambing

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15.000 Bibit Pohon Ditanam di Dataran Tinggi Dieng

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:45 WIB

SICB Kerahkan Anggota Bantu Bersihkan Pasar Darurat

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:40 WIB

Polres Banjarnegara Ringkus Begal Taksi Online

Selasa, 3 Januari 2023 | 07:41 WIB

Ganjar Pranowo Kick Off 29 Desa Antikorupsi

Sabtu, 17 Desember 2022 | 05:57 WIB
X